Home Religi Malam Perayaan Misa Di Bangkalan

Malam Perayaan Misa Di Bangkalan

SHARE
Bupati Bangkalan beserta pastur dan aparat keamanan dalam pengawalan keamanan malam misa di Bangkalan. (Foto: pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM,  Bangkalan – Malam misa berjalan dengan aman dan lancar di Gereja Katolik St.Maria Fatima di Jl. Letnan Mestu No.13, Rw. 01, Kraton, Madura, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Berdasarkan pantauan POJOKSURAMADU.COM di lapangan persiapan malam misa di Gereja Katolik St.Maria Fatima sudah rampung dan siap untuk misa malam Natal yang berlangsung mulai pukul setengah 5 sore hari ini.

Misa malam Natal  di Gereja Katolik St.Maria Fatima terpantau aman lancar dan khidmat.
Ratusan jamaat mulai memadati gereja dan tim pengaman terdiri dari polres dan TNI pun sudah berjaga. Tim pengaman memeriksa setiap orang yang masuk gereja hal tersebut merupakan prosedur pengaman yang diterapkan untuk menjaga keamanan malam misa.

Baca Juga:  Perayaan Natal, Polres Tanjung Perak Gelar Patroli Skala Besar

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra menjamin keamanan di seluruh Gereja di wilah kabupaten Bangkalan dan menyiagakan personil.

” Tiap gereja terdapat 10 personil gabungan dari polres dan kodim, kita beri jaminan keamanan dan kita semua berharap dan berdoa semoga perayaan ibadah natal tahun ini berjalan aman lancar di wilah hukum polres Bangkalan, “ujarnya.

Pastur Yohanes Triyana mengatakan Misa pada malam hari ini berjalan dengan aman, lancar, dan khidmat. Sekitar 400 jemaat yang datang pada malam misa. Pastur Yohanes berpesan untuk umat Katolik harus menjadi perintis damai bagi semua, berdamai bukan dari orang lain melainkan diri sendiri.

Baca Juga:  Pimpin Sholat Jumat, Menteri Dalam Negeri Rutin Shalat di Kementerian Dalam Negeri

“Kami malam ini mau merayakan natal bersama umat, yang datang sekitar 350-400 jemaat. Adapun tema natal kali ini adalah menjadi sahabat untuk semua orang. Acara malam ini berjalan lancar, pesan saya untuk umat Katolik   menjadi perintis damai bagi semua berdami bukan dari orang lain melainkan diri sendiri “ujar nya. (Lif/id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here