Home Daerah Manfaatkan Pertandingan Bola, Dishub Bangkalan Naikkan Tarif Parkir di SGB?

Manfaatkan Pertandingan Bola, Dishub Bangkalan Naikkan Tarif Parkir di SGB?

SHARE
Suasana Penarikan Parkir di Stadion Bangkalan (Foto:pojoksuramadu.com)

Pojoksuramadu.com, Bangkalan – Tarif parkir di halaman Stadion Gelora Bangkalan (SGB) mendadak naik. Kenaikan tarif ini disebabkan pertandingan putaran kedua Liga satu digelar di SGB, Minggu (15/09/2019).

Kenaikan tarif ini berlaku untuk kedua jenis kendaraan parkir yakni Rp 3 ribu untuk sepeda roda dua dan Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu untuk roda empat. Hal ini terbukti melanggar tarif parkir sesuai Perda Nomor 10 Tahun 2010 tentang Retribusi Jasa Usaha yang telah ditetapkan yakni seribu rupiah untuk roda dua dan Rp 2 ribu untuk roda empat.

“Motor Rp 3 ribu mbak. Kalau mobil Rp 5 ribu,” ucap salah satu petugas parkir di SGB.

Baca Juga:  Launching di Halaman Stadion Bangkalan, AJB Berkomitmen Beri Informasi Berimbang

Hal tersebut juga diamini oleh salah satu pengunjung SGB yang melihat pertandingan bola. Bahkan ia mengaku, tarif mobil sebesar Rp 10 ribu.

“Tadi sih masuk kesini tarif parkir mobil Rp 10 ribu,” ucap Hadi saat diwawancara pada pertandingan Madura United (14/9).

Sementara itu, Rahman pengguna roda dua mengaku dikenakan tarif parkir Rp 3 ribu. Ia mengaku, memang tidak pernah tarif parkir SGB seribu rupiah.

“Tadi bayar Rp 3 ribu. Kalau biasanya Rp 2 ribu. Gak tarifnya seribu,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Dinas Perhubungan Bangkalan, Muawi Arif menyampaikan parkir SGB merupakan kategori parkir khusus. Ia pun menyampaikan perkiraan besaran tarif parkir tiap kendaraan yang masuk.

Baca Juga:  MTQ Harus Jadi Media Jangka Panjang untuk Investasi Pengembangan Al-Qur’an

“SGB itu memang masuk parkir khusus, kalau tidak salah untuk roda dua per enam jam itu dua ribu. Dan untuk mobil itu antara tiga ribu atau empat ribu, namun nanti saya cek lagi,” paparnya saat dihubungi via telepon.

Ia juga berjanji untuk mengecek langsung ke lapangan adanya besaran tarif yang tidak sesuai itu.

“Saya akan cek langsung dengan yang ada di lapangan,” ucapnya. (is/ah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here