Home Kuliner Masakan Bebek Jadi Primadona di Bangkalan, Mulai Sinjay Hingga Bebek Suramadu

Masakan Bebek Jadi Primadona di Bangkalan, Mulai Sinjay Hingga Bebek Suramadu

SHARE
Salah satu masakan bebek di Bangkalan. Foto / Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Masakan dengan bahan dasar bebek sudah menjadi primadona di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur saat ini. Banyak warung makanan yang menyediakan menu bebek dengan berbagai macam olahan khasnya. Mulai dari bebek goreng, panggang hingga dikukus.

Sedikitnya ada empat warung yang terkenal dengan masakan bebeknya. Tidak hanya warga Bangkalan yang menjadi pelanggan dari ketiga warung tersebut, namun warga dari luar Bangkalan seperti Surabaya, Sidoarjo dan Gresik juga ikut menjadi pelanggannya.

1. Bebek Sinjay
Bebek Sinjay merupakan olahan bebek goreng dengan bumbu rempah khas Madura. Bebek Sinjay disajikan bersama sambal pencit. Rasa rempahnya yang gurih berpadu dengan rasa pedas asam pada sambalnya menjadi favorit banyak orang saat berkunjung ke kabupaten Bangkalan. Lalu yang paling khas Bebek Sinjay ada kriuk-kriuknya. Bebek Sinjay sendiri berlokasi di Jalan Raya Ketengan. Namun saat ini bebek sinjay sudah membuka cabang dimana-mana seperti Jalan Ketengan KM21 dan Jalan Raya Tangkel.

Baca Juga:  Tim Peneliti UTM Latih Warga Budidaya Teripang dan Pengelohan Jadi Makanan

2. Bebek Songkem
Bebek Songkem adalah salah satu olahan bebek yang juga fenomenal. Bebek Songkem adalah masakan khas madura berupa olehan bebek yang dikukus. Bebek Songkem dimasak dengan cara dikukus sehingga rendah kolesterol. Bebek dibersihkan, dibumbui dengan rempah khas, ditelungkupkan, dan dikukus menggunakan daun pisang selama 3 jam. Cita rasa Bebek Songkem tidak kalah lezat dari bebek goreng maupun bebek bakar. Warung Bebek Songkem sendiri bisa ditemui di kawasan Jalan Raya Ketengan.

3. Bebek Rizky
Bebek Rizky adalah warung makan berkonsep modern yang menyediakan menu andalannya bebek goreng. Bebek digoreng dengan bumbu khasnya, sehingga terasa enak di lidah. Tekstur daging bebek sangat empuk, jadi enak dimakan. Bebek Rizky juga disajikan dengan serundeng, sambal dan nasi putih. Saat ini Bebek Rizky juga membuka cabang dimana-mana. Bila Anda berkunjung ke Bangkalan bisa menikmati Bebek Rizky pada salah satu cabangnya di Jalan Raya Tangkel.

Baca Juga:  Pantau Vaksinasi Makshal Group di Khayangan, Kapolres Bangkalan Optimis Target 60 Persen Vaksinasi Bisa Terpenuhi

4. Bebek Suramadu
Bebek yang satu ini harganya tergolong murah, namun rasanya tidak kalah dengan warung bebek yang lain. Bebek Suramadu dipatok dengan harga Rp 12 000 per porsi. Bebek Suramadu sendiri ada dua pilihan digoreng dan dipanggang. Kemudian ada bumbu warna hitam dan sambel pencit yang menjadi ciri khasnya. Bebek Suramadu sendiri juga sudah mempunyai tiga cabang di Kabupaten Bangkalan. Anda bisa menikmati Bebek Suramadu di Jalan Raya Poter dan Jalan Raya Ketengan.

Sumber : www.liputan6.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here