Home Daerah Masih Rendah, Tingkat Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Capai 40 Persen

Masih Rendah, Tingkat Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Capai 40 Persen

SHARE
Kepesertaan masyarakat dalam Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan di Bangkalan masih rendah. Di tahun 2019 ini, angka kepesertaan masih 40 persen.

Pojoksuramadu.com, Bangkalan  – Kepesertaan masyarakat dalam Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan di Bangkalan masih rendah. Di tahun 2019 ini, angka kepesertaan masih 40 persen.

Hal ini disampaikan oleh Muhammad Chairil Anwar Kabid Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bangkalan. Ia mengatakan, tingkat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan secara umum masih 40 persen.

“Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Bangkalan bisa dibilang masih rendah yakni 40 persen. Masih banyak para pekerja baik dari institusi swasta maupun pekerja perorangan yang masih belum mendaftarkan diri ke BPJS ketenagakerjaan,” terangnya.

Baca Juga:  Mahasiswa Ingin Audensi dengan Disdik Bangkalan

Kurangnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya memproteksi diri saat terjadi kecelakaan menjadi faktor minimnya kepesertaan. Tak hanya itu, stigma pelayanan pasien BPJS yang masih kurang baik juga turut menyokong hal tersebut.

Baca Juga:  Arus Balik Padat, Polisi Urai Kemacetan Hingga Lebaran Ketupat

Sementara itu, Wakil Bupati Bangkalan Mohni akan mendukung perlindungan pada setiap pekerja. Dikatakan, pemkab Bangkalan akan menindaklanjuti para pekerja yang belum tercover oleh BPJS.

“Akan kami tindaklanjuti keikutsertaan para pekerja yang belum tercover. Kalau untuk lingkungan pemkab sudah, namun banyak CV dan honorer yang belum dapat,” ucapnya. (is/ah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here