Home Polisi Membanggakan, Polres Bangkalan Berhasil Ungkap 125 Kasus 3C

Membanggakan, Polres Bangkalan Berhasil Ungkap 125 Kasus 3C

SHARE
Kasatreskrim Polres Bangkalan, AKP David Manurung. (Foto: pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan berhasil mengungkap 125 kasus pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kekerasan dengan pemberatan (Curat) serta pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) atau dikenal dengan 3C selama tahun 2019.

Dari berbagai kasus tersebut, didominasi oleh kasus Curat sebanyak 72 kasus. Meski kasus tersebut dinilai paling banyak, namun baru dapat diungkap sebanyak 44 kasus atau sebanyak 60%.

Kasatreskrim Polres Bangkalan, AKP David Manurung menjelaskan, dari kasus 3C yang berhasil diungkap, kasus curas hampir rampung dan sudah mencapai 90% sedangkan kasus curanmor masih 50%.

Baca Juga:  Ketahuan Main judi Remi, Warga Bangkalan Dicokok Polisi

“Untuk curas ada 30 kasus, sudah berhasil kita ungkap 26 kasus, sedangkan kasus curanmor ada 50 kasus dan baru kita ungkap 25 kasus. Kami terus lakukan upaya pengejaran hingga ungkap kasus tersebut dapat tertangani,” Jelasnya.

Selain kasus C3 tersebut, juga terdapat kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), pembunuhan serta kekerasan seksual pada anak. Dari tiga kasus tersebut hampir semuanya dapat diungkap.

“Untuk tiga kasus tersebut hampir diungkap semua. Untuk pembunuhan ada 3 dan sudah diungkap semua, kekerasan pada anak ada 10 kasus sudah selesai, untuk KDRT ada 10 kasus namun ada dua yang belum diungkap,” terangnya.

Baca Juga:  Ciptakan Keamanan dan Kondusifitas, Polres Bangkalan Gelar Apel Paseban

Dengan banyaknya kasus selama tahun 2019 ini, pihaknya terus melakukan upaya pengungkapan dan juga pencegahan agar berbagai kasus serupa dapat diminimalisir terlebih bisa tidak lagi terjadi di tahun mendatang.

Dikatakan, secara keseluruhan kasus yang mampu ditangani polres Bangkalan dalam satu tahun yakni 338 kasus yang didominasi dari 3C tersebut. (ist/id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here