Home Pariwisata Menyambut Libur Tahun Baru, Pemkab Sumenep Fasilitasi Berbagai Tempat Wisata

Menyambut Libur Tahun Baru, Pemkab Sumenep Fasilitasi Berbagai Tempat Wisata

0
SHARE
Kepala Disbudparpora Sumenep. (Foto: pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Sumenep – Menjelang pergantian tahun baru 2019-2020 di tempat-tempat wisata akan digelar bermacam hiburan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Namun, di beberapa titik wisata yang dikelola Pemkab akan dijadikan pihak ketiga sebagai penyelenggara, diantaranya Wisata tua Pantai Lombang Kecamatan Batang- Batang dan Wisata tua Pantai Slopeng berlokasi di Kecamatan Dasuk.

Pemkab Sumenep melakukan kontrak dengan organisasi paguyuban setempat, digabung Pokdarwis dan Desa.
“Penyelengagara sudah dipihakketigakan di sana, dan ada kontrak sepuluh hari kedepan. Adapun biaya kontrak, wisata lombang Rp30 juta dan wisata slopeng Rp 10 juta,” ungkap Kepala Disbudparpora Sumenep, Carto.

Baca Juga:  Wisata Bukit Toron Samalem Di Pamekasan

Sementara, lanjut Carto, untuk hiburan yang menarik, semua diserahkan kepada pihak ketiga.
“Kalau untuk hiburan yang menarik terserah mereka, biarlah merika sendiri yang berkreasi untuk menghibur masyarakat,” Ucapnya.

Wisata pantai Slopeng yang terletak di ujung utara, cukup menarik untuk santai bersama keluarga dengan panorama pasir putih dikelilingi pohon kelapa, disertai desiran angin membuat suasana semakin nyaman untuk menikmati keindahan laut.

Baca Juga:  Pesona Gunung Kelud Kediri, Keindahan Wisata Alam Jawa Timur

Sementara, Pantai Wisata Lombang, terdapat pohon cemara ini terletak di Timur Daya Kecamatan Batang-Batang, dalam waktu liburan akan disediakan berbagai macam hiburan. (red/id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here