Home Pariwisata Pantai Pulau Merah di Banyuangi, Cocok Bagi Anda Penggemar Surfing

Pantai Pulau Merah di Banyuangi, Cocok Bagi Anda Penggemar Surfing

SHARE

pojoksuramadu.com, Banyuangi-Pantai selalu menjadi wisata terbaik bagi penggemar surfing. Khusunya pantai yang tidak memiliki banyak batu karang. Pantai seperti itu sangat cocok karena termasuk aman bagi peselancar pemula. Seperti salah satu pantai di Jawa Timur, yang kini menjadi buah bibir dan mampu menarik wisatawan lokal maupun mancanegara, yakni pantai pulau merah.

Lokasi pantai ini berada di desa Sumberagung, kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Dari kota Banyuwangi jaraknya sekitar 60 km. Akses jalan cukup mudah untuk menuju lokasi.

Pantai pulau merah memiliki ombak setinggi 2 meter. Memang yang menjadi daya tarik pantai ini adalah ombaknya. Setiap harinya, pantai ini tidak pernah sepi dari surfer baik surfer lokal maupun mancanegara. Pemerintah Banyuwangi pun selalu mengadakan event-event surfing setiap tahunnya.

Baca Juga:  Wisata Sehat Pulau Giliyang Sumenep, Oksigen Terbaik di Dunia

Bagi wisatawan yang tidak membawa papan selancar, di sekitar pinggir pantai ada tempat penyewaan. Harga sewanya sebesar Rp. 50.000.

Terdapat sebuah bukit setinggi 200 m dihadapan pantai yang menambah eksotis panoramanya. Baground bukit yang berwarna kemerahan, mungkin menjadi alasan pantai ini disebut pulau merah. Bukit tersebut dikelilingi tanaman-tanaman hijau, yang menutupi latar bukit yang berwarna kemerahan.

Selain warna bukit yang berwarna kemerahan, hamparan pasir ketika air sedang surut juga nampak kemerahan.

Pada mulanya pantai ini dinamakan pantai Ringin Pitu. Karena melihat panormana yang nampak kemerahan, dan konon pantai ini terlihat seperti cahaya merah jika dilihat dari kejauhan. Maka dicetuskanlah nama pantai pulau merah.

Baca Juga:  Nikmati Wisata Edukasi di Kusuma Agrowisata Malang Jawa Timur

Yuk segera agendakan liburan kalian ke pantai pulau merah. Tidak hanya surfing, untuk kalian yang hobi memancing, snorkeling, mendaki bukit, selfie, atau sekedar bermain pasir. Wisata ini sangat recommended.

Dan untuk kalian para pecinta kuliner, di area sekitar pantai juga banyak kios-kios yang menjual jajanan khas pantai pulau merah. Makanan khas Banyuwangi seperti rawon , rujak soto dan lain sebagainya.

Untuk harga tiket masuk dikenakan biaya sebesar Rp.8000 saja per orang. Dengan biaya yang termasuk murah, wisatawan sudah bisa menikmati suasana pantai yang eksotis dan menyenangkan. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here