Home Daerah Pantau Kesiapan Pembentukan BPD, Komisi A Sidak ke Kecamatan

Pantau Kesiapan Pembentukan BPD, Komisi A Sidak ke Kecamatan

SHARE
Komisi A DPRD Bangkalan Saat Melakukan Sidak ke Beberapa Kecamatan di Bangkalan (Foto:Pojoksuramadu.com)

Pojoksuramadu.com, Bangkalan – Komisi A DPRD Bangkalan, Madura,Jawa Timur melakukan sidak lanjutan terkait kesiapan pelaksanaan pemilihan Badan Musyawarah Desa (BPD) di 5 kecamatan. Kegiatan ini merupakan sidak kedua setelah kemarin melakukan sidak di Kecamatan Socah dan Kamal, Jumat (8/11/2019).

Hasil dari sidak tersebut, hampir seluruh kecamatan menyatakan siap menggelar pemilihan BPD. Meski, diselingi sedikit dinamika yang muncul dilapangan namun berhasil di lebur oleh pihak desa dan kecamatan.


Seperti halnya di kecamatan Arosbaya, meski sebelumnya terjadi sedikit polemik di desa Buduran, namun pihak camat dan tokoh di desa mampu melebur polemik tersebut dan dipastikan untuk pelaksanaan BPD nantinya akan berjalan kondusif.

Baca Juga:  Usai Terpilih, Ini Nama 5 Komisioner KPU Bangkalan yang Baru

“Alhamdulillah meski sebelumnya sempat ada polemik, berhasil kami atasi dan saat ini 18 desa siap melakukan pemilihan BPD,” ucap camat Arosbaya, Mahrus.

Kondisi kondusif juga terjadi di kecamatan Klampis, Sepulu, Tanjung Bumi dan Kokop. Seluruh camat mengaku desanya telah siap menggelar pemilihan BPD dan mereka memastikan daerah mereka berstatus zona hijau.

Sementara itu, Ketua Komisi A Mujiburrohman menyimpulkan, dari seluruh kecamatan yang telah disidak dinyatakan telah siap melakukan pemilihan BPD. Ia menganggap percikan konflik yang sempat terjadi merupakan hal yang wajar dalam politik.

Baca Juga:  Sempat Ricuh, Dewan Akhirnya Sepakati Tuntutan Mahasiswa

“Polemik pasti ada, namun sejauh ini seluruh pihak berhasil mengatasi. Seluruhnya bisa dikatakan siap, tinggal menunggu jadwal saja,” terangnya.

Diketahui, pelaksanaan pemilihan BPD ini sempat ditunda hingga pelantikan presiden. Pasca pelantikan, dijadwalkan SK akan diturunkan 13 november mendatang. Namun, dikabarkan akan ditunda kembali sebab beberapa petinggi di Bangkalan akan ke Jakarta untuk menghadiri undangan Kemendagri.

“Kabaranya begitu, untuk pastinya nanti kita cek ulang,” tambahnya. (is/ah)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here