Home Politik Pendidikan Politik Partai Gerindra Bangkalan, Ajak Kaum Muda Melek Politik

Pendidikan Politik Partai Gerindra Bangkalan, Ajak Kaum Muda Melek Politik

0
SHARE
Pendidikan Politik Digelar DPC Gerindra Bangkalan (Foto:Istimewa)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) hari ini memberikan pendidikan politik pada kaum millenial di Bangkalan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan bidang politik pada kaum muda.

Ketua DPRD Bangkalan sekaligus anggota partai Gerindra Bangkalan Mohammad Fahad Mewakili Ketua DPC Gerindra Bangkalan R Imron Amin mengatakan, pendidikan politik ini dinilai sangat penting sebab saat ini pendidikan politik di Bangkalan masih sangat minim.

“Kami dari partai Gerindra memberikan pendidikan politik pada kaum millenial sebab disini masih sangat minim pendidikan politik ini diulas secara terbuka, ” Terangnya.

Baca Juga:  Hadapi Pileg 2019, Gerindra Bangkalan Gelar Bimtek

Ia juga berharap para kaum muda mulai memahami sistem politik. Lebih jauh lagi, para millenial siap menjadi kader baru dalam dunia politik dan memberikan banyak perubahan maupun ide-ide baru.

“Kaum millenial ini kan ide-idenya sangat cemerlang. Dalam dunia politik pembaharuan-pembaharuan itu sangat penting maka kami berharap para millenial ini tidak lagi acuh dengan politik dan justru siap menjadi kader,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh tiga perwakilan dari 18 kecamatan di Bangkalan. Acara ini juga mengulas berbagai macam ilmu politik termasuk materi leadership (kepemimpinan). Adanya kegiatan ini diharapkan menjadi bekal para millenial untuk mampu bergerak dalam politik.

Baca Juga:  Belum Tentukan Ketua Definitif, Pembentukan Alat Kelengkapan Dewan Terhambat

Di lokasi yang sama, Ketua Bawaslu Ahmad Mustain Saleh menuturkan pendidikan politik di era saat ini sangat diperlukan. Ia mengaku, kaum millenial harus memiliki andil dalam politik, minimal sebagai penyelenggara.

“Sudah saatnya millenial itu berpolitik. Contohnya 29 anggota dewan saat ini diisi oleh kader muda. Dengan adanya pendidikan politik ini, kaum millenial turut andil bisa sebagai kader atau juga sebagai penyelenggara, ” Pungkasnya. (is/ah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here