Home Pariwisata Penikmat Kopi! Berikut Wisata Kopi Recommended di Jawa Timur

Penikmat Kopi! Berikut Wisata Kopi Recommended di Jawa Timur

SHARE
(foto: istimewa)

POJOKSURAMADU.COM.-Kopi selalu menghadirkan cita rasa yang berbeda bagi para penikmatnya. Bagi anda penikmat kopi, berikut wisata kopi yang recomended di Jawa Timur.

1. Perkebunan Kopi Kawisari Blitar
Perkebunan Kopi Kawisari adalah wisata yang wajib dikunjungi para penikmat kopi. Wisata yang berlokasi di Blitar ini adalah penghasil kopi robusta asli Afrika yang dibawa oleh Belanda. Selain kopi robusta, terdapat kopi luwak dan arabika.

Bagi wisatawan, tersedia paket wisata edukasi. Dimana pengunjung dapat melihat langsung proses pemetikan kopi serta proses pengolahan biji kopi dengan alat-alat kuno dari zaman Belanda.

Baca Juga:  Menyambut Libur Tahun Baru, Pemkab Sumenep Fasilitasi Berbagai Tempat Wisata

Wisatawan tidak hanya dimanjakan dengan kopi, perkebunan Kawisari juga memiliki madu asli dengan cita rasa yang unik. Dimana madu tersebut dihasilkan lebah yang memakan nektar bunga dari bunga kopi kawisari.

2. Perkebunan Kopi Malangsari, Banyuwangi
Wisata kopi ini, berlokasi di perkebunan Kopi Malangsari, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi. Salah satu sentra penghasil kopi robusta terbaik Nusantara. Dimana kopi tersebut sudah di ekspor ke berbagai negara seperti, Italia, Inggris, Swiss, dan Jepang.

Suasa alam yang sejuk, wdengan menyajikan kopi premium kualitas ekspor. Selain itu, anda dapat meliha secara langsung proses pembibitan kopi unggul hingga pemrosesan biji kopi.

Baca Juga:  Pokdarwis Sumenep Tak Dapat Bantuan di Tengah Pandemi Covid-19

Uniknya, jika anda berkunjung ke wisata kopi di Banyuwangi ini, anda dapat menikmati kuliner tradisional rasa kopi, seperti lemet kopi dan kue cucur rasa kopi.

3. Kampung Kopi Amandanom, Malang

Selain wisata alamnya yang mempesonan, Kabupaten Malang juga punya wisata kopi yang berlokasi di Dampit, Desa Amadanom. Produk unggulan di kampung kopi ini adalah jenis robusta biasa dan hijau organik. Kopi hijau organik sendiri bermanfaat untu melangsingkan tubuh, sebagai antioksidan, dan dapat menurunkan darah tinggi. (Wid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here