Home Polisi Perayaan Natal, Polres Tanjung Perak Gelar Patroli Skala Besar

Perayaan Natal, Polres Tanjung Perak Gelar Patroli Skala Besar

SHARE
Jajaran Polres Tanjung Perak saat lakukan Operasi keamanan perayaan Natal. (Foto: pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Surabaya – Polres Pelabuhan Tanjung Perak melaksanakan patroli sekala besar yang dilakukan bersama TNI dan Satpol PP Kota Surabaya pada Perayaan Natal.

Patroli skala besar ini telah dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Yulianto, pada tanggal 25 Desember 2019.

Kegiatan patroli skala besar ini diikuti oleh sejumlah perwira, yakni Iptu Sunarto, Kanit Turjawali Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Iptu Suryadi, anggota Satreskrim, Ipda Sarmin Kasiwas, Ipda Bambang Kanit Turjawali, Satsabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Kasi Propam, Ipda Heri Mulyono.

Adapun rute patroli mulai dari Mapolres menuju Jalan Perak Timur, Jalan Tanjung Sadari, Jalan Laskda M. Nasir, Jalan Rajawali, Jalan Semut Kali, Jalan Stasiun Kota, Jalan Sidotopo Sekolahan, Jalan S. Memet, dan Jalan Wonosari.

Baca Juga:  Polres Tanjung Perak Berhasil Turunkan Angka Kriminalitas di Tahun 2019

Para aparat juga melaksanakan pengecekan Pos Pam Natal dan Tahun Baru Polsek Krembangan di depan Gejera Santo Mikael, Jalan Tanjung Sadari, Gereja GKJW Jalan Tanjung Sadari dan Gereja HKBP Jalan Tanjung Sadari. Berikutnya para personil juga berhenti di Gereja Bahtera Hayat Jalan Laksda M. Nasir, lalu Gereja Mahanaim Jalan Teluk Buli dan Gereja Patekosta Jalan Rajawali.

Setelah itu, dilanjutkan pemantauan di Gereja GPPS Jalan Karet, Gereja HKBP Jalan Wonosari Besar, Gereja Cahaya Kasih Jalan S. Memet dan terakhir sebelum kembali ke Mako pemantauan dilakukan di sepanjang Jalan Kenjeran.

Baca Juga:  Jambret Ponsel di Surabaya Ditembak Polisi

Menurut Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Ahmad Faisol Amir, S.I.K, Msi, patroli skala besar ini merupakan salah satu upaya pengamanan wilayah selama Perayaan Natal.

“Sehari sebelumnya saat Misa Malam Natal kami juga sudah melakukan Patroli Skala Besar. Selain untuk memantau situasi keamanan, kegiatan ini juga kami lakukan untuk memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat. Terutama Umat Nasrani yang sedang merayakan Natal,” ungkapnya. (Pen/id)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here