Home Hukum dan Kriminal Pernah Mendekam di Penjara tak Membuat Jera, Pria ini Kembali Lakukan Pencurian

Pernah Mendekam di Penjara tak Membuat Jera, Pria ini Kembali Lakukan Pencurian

SHARE
Tersangka pencurian ponsel. (Foto: pokok Suramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Surabaya – Toni Sanjaya (37) warga Jalan Made Barat RT. 02 RW. 02 Kelurahan Made, Kecamatan Sambikerep, Surabaya kembali dibekuk polisi lantaran mencuri sebuah ponsel di jalan Sememi Jaya Gang VII-A Benowo, Surabaya.

Pria ini ditangkap anggota Satuan Reserse kriminal Polsek Benowo (21/12/19) pukul 03.30 WIB. Pelaku mencuri ponsel yang sedang dicas di dalam rumah korban yang diketahui bernama Agus.

Kejadian itu bermula ketika korban berada di dalam rumah dan akan melaksanakan sholat subuh. Namun saat itu pintu depan rumah dalam keadaan terkunci. Namun pelaku masuk melalui pintu samping yang saat itu tidak terkunci.

Baca Juga:  Gedung Baru DPRD Bangkalan Dibobol Maling, Beberapa Barang Raib

“Korban sempat memergoki pelaku namun dia langsung melarikan diri keluar rumah,” ungkap Ipda Jumeno Warsito, Kanit Reskrim Polsek Benowo, Sabtu (21/12/2019).

Pelaku yang membawa HP korban saat itu lari melewati pintu samping langsung dikejar oleh korban dan adiknya. Setelah dikejar dan diteriaki maling, akhirnya tak jauh dari tempat itu pelaku berhasil diamankan.

“Untungnya warga turut mengejar dan tersangka diserahkan ke Petugas Reskrim yang ketika itu berada di sekitar lokasi kejadian,” ungkap Jumeno.

Dalam catatan polisi, pria yang juga tinggal di Perumahan UKA gang XIII Benowo Surabaya ini pernah ditangkap karena kasus serupa sehingga pelaku menjalankan hukuman selama beberapa tahun di Lapas. Selain itu pelaku juga diketahui sebagai resedivis, dia sudah dua kali melakukan aksi yang serupa di wilayah Surabaya.

Baca Juga:  Pria di Surabaya Nekat Curi Perhiasan Milik Kerabatnya

Atas perbuatannya, tersangka akan mendekam dalam jeruji besi penjara milik polsek Benowo untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Selanjutnya tersangka beserta barang bukti berupa ponsel merk Evercross dibawa ke Polsek Benowo Surabaya untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” imbuh Jumino. (Pen/id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here