Home Pemerintahan Persoalkan Mutasi Pejabat, Pemkab dan BKPSDA Bangkalan Didemo

Persoalkan Mutasi Pejabat, Pemkab dan BKPSDA Bangkalan Didemo

SHARE
Aktivis Melakukan Aksi Demo di Depan Kantor BKPSDA Bangkalan (Foto:Pojoksuramadu.com)

Pojoksuramadu.com, Bangkalan  –  Rumah Advokasi Rakyat (RAR) hari ini melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan dan Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA),hari ini (10/10/2019). Aksi ini dipicu adanya dugaan jual beli jabatan atas dilantiknya 132 pejabat struktural kemarin.

Ketua RAR, Risang Bima Wijaya menyampaikan jual beli jabatan bukanlah hal yang tabu di Bangkalan. Bahkan, tarif tiap jabatan telah banyak diketahui masyarakat. Akibatnya, para pejabat yang berkompeten akan kalah dengan pejabat minim pengetahuan yang memiliki banyak uang.

Baca Juga:  Bupati Bangkalan Lantik 93 Pejabat Struktural di Pendopo Agung

“Pegawai yang bener punya jabatan rendah, yang bodoh punya jabatan tinggi. Akarnya dari sini (BKPSDA,red), dari toko swalayan jabatan ini,”ucapnya.

Tak hanya itu, Risang juga menuding Imron salah satu pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sebagai dalang dibalik jual beli itu. Ia menuding, Imron telah bersekongkol dengan BKPSDA dan Inspektorat untuk jual beli jabatan tersebut.

“Pejabat yang pintar itu mau saja dibodohi sama Imron untuk membuat bisnis jual beli jabatan ini,” tambahnya.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan saat ini masyarakat masih memelihara tiga pecatan koruptor untuk memangku jabatan di BUMD. Hal tersebut jelas menyalahi aturan, sebab seseorang yang telah merugikan negara tidak boleh ditunjuk sebagai pegawai pemerintahan.

Baca Juga:  Bupati Sumenep, Buysro Karim Lantik 38 Pejabat

“Kami terus menuntut untuk memeriksa 132 pejabat yang telah dilantik kemarin, cek lagi pangkat dan syaratnya apakah sudah memenuhi, kalau tidak memenuhi copot dan kembalikan pada jabatan awal,” tuturnya.

Diketahui, RAR terlebih dahulu melakukan aksi demo didepan kantor Pemkab Bangkalan. Kemudian, demo berpindah ke depan kantor BKPSDA. Sayangnya, dari dua lokasi tersebut tak satupun pejabat yang muncul untuk menemui. (is/ah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here