Home Madura Pimpinan Ponpes Mambaul Ulum Bata Bata Dukung #2019 Ganti Presiden

Pimpinan Ponpes Mambaul Ulum Bata Bata Dukung #2019 Ganti Presiden

SHARE
RKH. Mohammad Tohir Zain (Foto:Screenshoot Facebook)

pojoksuramadu.comm, Pamekasan-Viral di media sosial (Medsos) jenis facebook, salah Pimpinan Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata Bata, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, RKH. Mohammad Tohir Zain mendukung #2019 Ganti Presiden.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 17 detik tersebut, sang kiai dengan gamblang dirinya sudah bulat mendukung #2019 Ganti Presiden. Pernyataan itu ia sampaikan kepada publik murni politik ideologi tanpa adanya tendensi dari partai manapun.

“Ken ghuleh ngabele’eh kha sampean engkhi, satuju ta’ setuju khuleh sudah bulat merdeka 2019 ganti presiden (Saya sampaikan kepada anda, setuju atau tidak, saya sudah merdeka bulat 2019 ganti presiden,” terang dia dengan disambut tepuk tangan oleh beberapa orang didepannya, Jumat (17/8/2018).

Baca Juga:  Jelang Pileg dan Pilpres, Polisi Periksa Peralatan Pengamanan

Terlepas dari dukungannya atas #2019 ganti presiden, dirinya tidak menjajikan suatu apapun karena memang persolan ideologi, bahkan dirinya tidak mengajak kepada siapapun tentang dukungannya terhdap hastag yang akhir akhir ini menjadi tranding topic dan kontrversial.

Baca Juga:  Bazar Baju Bekas Gratis untuk Warga, FWP: Kami Ingin Berbagi Kebahagiaan

“Empean noro’ah ghulah eyatoreh, ta’ noro’ sarah ghalluh (Ikut saya silahkan, tidak ikut berarti parah,” sahut dia, sambil disambut gelak tawa oleh hadirin yang hadir.

Dia menegaskan, pernyataan kiai itu merupakan sikap resmi untuk memilih pemimpin. “Mon politik nekah mrenges, pon resme nikah (Kalau politik itu ngeri, sudah, ini resmi,” ungkap dia. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here