Home Hukum dan Kriminal Polres Bangkalan Bentuk Team Khusus Untuk Lumpuhkan Begal

Polres Bangkalan Bentuk Team Khusus Untuk Lumpuhkan Begal

SHARE
Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan Bersama Team Anti Begal

Beritania. co.id, Bangkalan-Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan, Madura, Jawa Timur Launching Team Khusus Anti Begal (Tekab) sebagai antisipasi pencegahan atas pencurian dengan kekerasan (Curas) yang selama ini terjadi di wilayah hukum setempat, Minggu (24/6/2018).

Dalam launching tersebut, Kapolres Bangkalan, AKBP. Boby Paludin Tambunan menyatakan, pihaknya tidak segan menimbak para pelaku pembegalan jika membahayakan petugas dan korbannya saat dilakukan penangkapan.

“Saya sampaikan kepada teman teman untuk tidak ragu ragu, saya saya akan berikan tindakan tegas tembak ditempat kepada para pelaku yang meresahkan masyarakat dan jiwa petugas,” tegas dia saat diwawancarai awak media.

Baca Juga:  Kejari Sampang Tak Bertaji Tangani Kasus Dugaan Pungli PTSL

Dia menyebutkan, team khusus yang dibentuk Polres Bangkalan itu ada dibawah komando Reskrim dengan jumlah 10 anggota yang telah dipilih berdasarkan kwalifikasi dan keahlian tertentu. Hal itu untuk mengantisipasi maraknya begal yang selama ini terjadi di Bangkalan.

Baca Juga:  Pernah Mendekam di Penjara tak Membuat Jera, Pria ini Kembali Lakukan Pencurian

“Mereka kita lengkapi dengan senjata dan sepeda motor perlengkapan khusus personel personel yang memiliki keterampilan khusus,” katanya.

Team akan siaga bekerja selama 24 jam dan berkoordinasi dengan jajaran polsek di wilayah Bangkalan. Team akan dititikberatkan untuk melakukan penindakan pagi para pelaku begal.

“Mudah mudahan kita perdayakan secara maksimal dibidang penegakan hukum atas aksi terjadinya begal, Curas di wilayah kabupaten Bangkalan, prioritas mereka adalah penegakan hukum,” ungkapnya.(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here