Home Hukum dan Kriminal Pria di Surabaya Nekat Curi Perhiasan Milik Kerabatnya

Pria di Surabaya Nekat Curi Perhiasan Milik Kerabatnya

SHARE
Barang Bukti yang Diamankan Polisi (Foto:Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Surabaya  РSeorang pria bernama Jubaidi (53) berhasil dibekuk oleh Unit Reskrim Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya akibat mencuri perhiasan adik ipar.

Pelaku ditangkap pada hari Jum’at (20/12/19) pukul 09.00 WIB setelah dilaporkan dilaporkan oleh korban, Rohmanah (53) th, warga Jl. Bulak Banteng Wetan Gg 14/26, Surabaya.

Korban yang tak lain adalah mantan istri pelaku ini melaporkan, perhiasan miliknya dititipkan saudaranya, Rohbia yang tinggal di kos-kosan adiknya di Jalan Nyamplungan, 2/52 Surabaya.

“Perhiasan itu dititipkan kepada Rohbiah lantaran takut hilang karena korban yang akan membantu sepupunya yang mempunyai hajatan pernikahan,” sebut Kompol Ariyanto Kapolsek Semampir.

Baca Juga:  Perayaan Natal, Polres Tanjung Perak Gelar Patroli Skala Besar

Sesuai keterangan Ariyanto, usai hajatan perhiasan yang dititipkan itu diminta kembali oleh korban. Namun ketika Robiah akan mengambil di dalam lemari perhiasan itu telah hilang beserta emas miliknya.

Saat itu juga korban dan Rohbia berusaha menghubungi tersangka, namun tidak dijawab dan pelaku malah mematikan ponselnya sehingga tidak diketahui keberadaannya.

Setelah mendapatkan laporan dari korban, petugas lalu melacak keberadaan pelaku yang diketahui m berada di depan jembatan merah Surabaya. Begitu diketahui, anggota Reskrim langsung melakukan penangkapan pada tersangka dan mendapati perhiasan yang dicurinya.

Perwira dengan satu melati di pundak ini menambahkan bahwa kemudian tersangka diamankan beserta barang bukti.

Baca Juga:  Polres Bangkalan Ringkus 21 Pengedar dan 19 Pemakai Sabu

Menurut pengakuannya pada penyidik, pelaku sudah melakukan hal yang sama sebayak 24 kali di wilayah Jawa Timur dan 58 TKP.

Selain mengamakan tersangka, petugas juga menyita barang bukti yaitu 6 buah gelang keroncong dengan berat 19, 850 gram, 1 gelang anak susun 5 kembang kolong 3 cukitan seberat 45, 850 gram, 7 gelang kroncongan pipa oval berat 7, 700 gram, 1 gelang bola kecil susun 3 kolong 4 ukiran kancingan kuning dengan berat 11, 300 gram, dan 2 cincin anak seberat 0,500 gram.

“Atas perbuatannya, tersangka akan merayakan tahun baru di Hotel Prodio milik Polsek Semampir,” pungkas Kapolsek Semampir. (Pen/id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here