Home Peristiwa Puting Beliung Ganas di Bangkalan Rusak Puluhan Bangunan, Tiang Listrik Hingga Kendaraan

Puting Beliung Ganas di Bangkalan Rusak Puluhan Bangunan, Tiang Listrik Hingga Kendaraan

SHARE
Warga Dibantu Petugas BPBD Saat Melakukan Evakuasi Serpihan Akibat Puting Beliung (Foto:Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Burneh Bangkalan atau akses jalan menuju suramadu pada sore tadi menyebabkan 10 bangunan semi permanen milik warga rusak. Sebagian bangunan rusak akibat tertimpa pohon akibat angin puting beliung.

Menurut Samsul Arifin, salah saksi mata saat berada di lokasi mengatakan, langit di tempat tersebut mengalami mendung gelap sejak pukul 14.30. Kemudian, hujan disertai angin mulai turun pada pukul 15.00.

“Angin kencang itu terjadi 15 menit sejak awal hujan turun, namun untuk hujannya baru reda pada pukul 15.30,”terang dia, Senin (9/12/2019).

Baca Juga:  Warga Sampang Mendadak Meninggal dalam Masjid, Warga Diminta Tidak Panik

Baca Juga:

Puting Beliung Robohkan Pohon Hingga Tiang Listrik di Akses Jalan Menuju Suramadu

Kepala BPBD Bangkalan, Rizal Morris menyampaikan pihaknya langsung turun ke lokasi bersama dengan petugas gabungan dari pemadam kebakaran dan juga kepolisian untuk membersihkan lokasi sebab jalanan juga terjadi macet.

“Kami turun ke lokasi, lalu melakukan pembersihan mulai dari dahan dan pohon hingga tiang listrik yang rubuh,” ucapnya.

Baca Juga:  BPBD Imbau Warga Blega Waspadai Banjir Susulan

Diketahui, akibat bencana puting beliung ini selain 10 bangunan semi permanen rusak, juga terdapat satu unit mobil pedagang tertimpa tiang listrik. Puting beliung juga merubuhkan satu pohon besar, empat dahan dan juga 6 tiang listrik di sepanjang akses jalan menuju Suramadu itu.

“Beruntung tak ada korban jiwa, namun banyak kerugian yang harus ditanggung oleh warga terutama yang bangunannya rusak parah,” tambahnya. (ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here