Home Daerah Ribuan Siswa Paud di Bangkalan Ikuti Manasik

Ribuan Siswa Paud di Bangkalan Ikuti Manasik

SHARE
Ribuan Anak PAUD Saat Ikuti Manasik Haji di Alun Alun Kota Bangkalan (Foto:Istimewa)

Pojoksuramadu.com, Bangkalan – Sebanyak 1500 siswa Paud perwakilan setiap kecamatan se Kabupaten Bangkalan, mengikuti praktek manasik haji di alun-alun kota di Bangkalan, (29/7/2019). Kegiatan ini disambut antusias oleh seluruh peserta.

Manasik haji ini bertujuan untuk membentuk mental anak usia dini untuk lebih siap menunaikan ibadah haji sedini mungkin. Sebab, hingga saat ini, mayoritas jemaah haji berusia lanjut.

Bunda Paud Kabupaten Bangkalan, Zainab Zuraidah mengatakan manasik haji ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan, aqidah serta akhlak serta memberikan pemahaman tentang nikmatnya ibadah haji pada anak usia dini.

Baca Juga:  Gubernur Khofifah Dorong Lulusan SMK Berwirausaha dengan Ketrampilan Digital

“Kami berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan mutu pendidikan anak. Baik aqidah dan akhlaknya. Selain itu kami ingin anak-anak tau, jika menunaikan ibadah haji ini nikmatnya luar biasa dan tidak melelahkan,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan pertama kali ini juga akan dilakukan setiap tahun. Ia berharap kegiatan kedepan akan dikemas lebih baik dan seluruh ornamen lebih menyerupai aslinya.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Pemkab Bangkalan Terima Bantuan APD dari Pengusaha

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Bambang Budi Mustika mengatakan hal yang sama. Menurutnya tujuan kegiatan ini untuk memupuk karakter anak baik dari segi etika, ibadah dan lainnya.

“Ini sebagai salah satu cara membentuk karakter anak. Baik peningkatan ibadah, etika dan lainnya,” singkatnya. (ist/ah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here