Home Uncategorized Safari Ramadan, Bupati Sampang Serap Aspirasi Warga

Safari Ramadan, Bupati Sampang Serap Aspirasi Warga

SHARE
Bupati Sampang H Slamet Junaidi mengunjungi Masjid Al-Aziz Dusun Rakmerakan Desa Tlambah Kecamatan Karang Penang, Senin (19/4/2021), Foto:Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Sampang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang kembali melanjutkan program Safari Ramadhan pada tahun 2021. Program tahunan itu sempat ditidakan pada tahun 2020 lantaran awal masa pandemi covid-19.

Jadwal perdana safari ramadan Bupati Sampang bersama para rombongan Organisasi Perangkat Daerah mengunjungi Masjid Ar-Rohmah, Desa Temoran, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Kamis (15/4/2021) lalu.

Kegiatan diawali dengan pemberian santunan kepada anak yatim, kaum dhuafa, guru ngaji dan juga kepada takmir Masjid Ar-Rohmah di Desa Temoran dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Safari ramadan tahun ini ditempatkan di seluruh kecamatan sesuai dengan jadwal tersedia. Hari ini Bupati Sampang H Slamet Junaidi mengunjungi Masjid Al-Aziz Dusun Rakmerakan Desa Tlambah Kecamatan Karang Penang, Senin (19/4/2021), sekaligus meresmikan Balai Latihan Kerja dan Ma’had Tahfidz yang berlolasi di komplek Masjid Al-Aziz.

Baca Juga:  Geger, Warga Sumenep Temukan Mayat Laki-Laki Tergeletak

Turut hadir Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan, Forkopimcam Karang Penang, Kepala Desa se Kecamatan Karang Penang serta Tokoh Agama dan Masyarakat di Karang Penang.

Rangkaian kegiatan kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama, Salat Maghrib dan dialog yang diakhiri dengan Tarawih bersama masyarakat.

“Safari ramadan ini kita tekankan untuk menyerap aspirasi dari warga,” terangnya.

Haji Idi, sapaan Akrab Slamet Junaidi mengatakan, momen tersebut dinilai sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk berbaur dan menyapa seluruh lapisan tokoh masyarakat demi kokohnya harmonisasi sosial.

Safari ramadhan merupakan kegiatan rutin tahunan yang tidak hanya sekedar digelar dengan seremonial buka puasa bersama melainkan untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat dari berbagai kalangan dan menyerap aspirasi mereka.

Baca Juga:  Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Klampis Gencar Patroli Malam

“Kegiatan ini juga sarana agar kita bisa bersilaturahmi dengan masyarakat dan ulama di seluruh kecamatan.

Di Kecamatan Karang Penang, lanjut Haji Idi, pihaknya telah memerintahkan agar pembangunan infrastruktur terutama Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Sampang bisa segera diutamakan Selain itu, Ia juga menyampaikan jika program air bersih tahun ini akan sampai ke Pasar Karang Penang kemudian membenahi infrastruktur fasilitas pusat kesehatan masyarakat.

“Kami ingin ada kebersamaan termasuk dengan para tokoh agama dan masyarakat karena tanpa keterlibatan semua pihak, kami tak akan bisa membangun Kabupaten Sampang seorang diri,” tandasnya. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here