Home Pendidikan Sambut Ramadhan, Pawai HIMPAUDI PC Bangkalan Diikuti Ratusan Anak PAUD

Sambut Ramadhan, Pawai HIMPAUDI PC Bangkalan Diikuti Ratusan Anak PAUD

SHARE
Ratusan Peserta HIMPUDI Saat Mengikuti Acara pawai di Taman Rekreasi Kota (Foto: Pojoksuramadu. Com)

Pojoksuramadu.com, Bangkalan-Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Pengurus Cabang (PC) Bangkalan, Madura, Jawa Timur menggelar pawai bersama se-Kecamatan Kota.

Acara yang digelar di Taman Rekreasi Kota (TRK) itu dihadiri oleh 800 anak usia dini dari 25 lembaga PAUD. Para peserta mengenakan pakaian serba putih dan mengelilingi area taman dan Stadion Gelora Bangkalan (GBK).

Pantauan Pojoksuramadu.com, peserta yang didampingi para guru sangat antusias dan bersemangat mengikuti rangkaian acara sembari menyanyikan yel yel.

Panitia Pawai Sambut Bulan Suci Ramadhan dan Peringatan Hari Kartini Foto Bsesama Usai Acara (Foto:Pojoksuramadu.com)

Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Bangkalan, Jufri Kora menyatakan, acara tersebut digelar untuk menanamkan moral dan karakter kepada anakĀ  usia dini. Selain itu, acara tersebut sebagai implementasi nilai agama dan moral kepada peserta yang tertuang dalam kurikulum 2013.

Baca Juga:  Edukasi Mahasiswa, Bea Cukai Gelar Customs Goes To Campus di UTM

“Acara ini semata mata sebagai ajang silaturahmi antara lembaga, juga menanamkan karakter dan moral yang tertuang dalam salah satu aspek perkembangan kurikulum PAUD 2013,” terang dia, Sabtu (20/04/2019).

Senada dengannya, Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Bangkalan, Moh. Jatim, menyatakan acara tersebut digelar untuk memperingati hari kartini. Menurutnya, Kartini adalah tokoh pahlawan nasional yang perlu diteladani sebagai sosok yang inspiratif.

“Karena ini momentumnya sebentar lagi Bulan Suci Ramadhan, maka kita membuat konsep yang seperti ini, dengan nuansa yang berbeda, ini pesertanya umur antara 3 sampai 6 tahun,” kata dia.

Baca Juga:  Mahasiswa PMM UMM Berikan Edukasi Pencegahan Covid-19 di Kecamatan Pedemawu
Suasana Pawai Sambut Bulan Suci Ramadhan dan Peringatan Hari Kartini HIMPAUDI PC Bangkalan (Foto:Pojoksuramadu.com)

Sementara itu, Kepala Bidang Destinasi Wisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangkalan, Sumriyah berharap, acara tersbut dapat menjadi ajang promosi bagi wisata Bangkalan. Menurutnya, acara itu perlu digelar secara rutin di TRK. Selain biayanya terjangkau, acara itu menjadi evaluasi bagi Disbudpar untuk meningkatkan sarana TRK.

“Saya sangat mendukung sekali acara seperti ini dilaksanakan disini, sebab dengan kegiatan seperti ini juga kita bisa evaluasi fasilitas apa yang harus ditambah disini, sehingga nanti bisa rame, banyak pengunjung yang datang,” ungkapnya.

Dalam acara itu juga ditampikan beberapa penampilan, antara lain baca surah pendek hingga penampilan drumband dari peserta. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here