Home Daerah Satu Hari Pasca Diresmikan, Legislator Sampang Kritisi Fasilitas Pelabuah Taddan

Satu Hari Pasca Diresmikan, Legislator Sampang Kritisi Fasilitas Pelabuah Taddan

SHARE
KM Dharma Kartika III Saat Bersandar di Pelabuhan Taddan (Foto:Pojoksuramadu.com)

Pojoksuramadu.com, Sampang – Pengoperasian Pelabuhan Taddan oleh  Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur terkesan dipaksakan. Hal itu dibuktikan dengan uji coba sandar KM Dharma Kartika III yang tidak berjalan mulus.

Anggota DPRD Sampang, Sohibus Sulton mengutarakan, seharusnya pemkab memperhatiakan sarana dan prasarana sebagai penunjang pelabuhan yang memiliki standar. Semua fasilitas yang ada di pelabuhan harus terpenuhi agar agar maksimal.

“Pelabuhan Taddan memang gagasan yang bagus, tapi sebelum dioperasikan seharusnya semua keperluan baik sarana dan prasarana penunjang sudah terpenuhi,” terang dia,  Sabtu (14/09/2019).

Baca Juga:  Mulai Besok, Beberapa Ruas Jalan di Surabaya Akan Ditutup, Ini Kata Kabidhumas Polda Jatim

Dia meminta agar pihak terkait memperhatikan kondisi tersebut, sehingga selain pelayanan yang maksimal, kepuasan masyarakat dan pelanggan juga penting.

“Fasilitas penunjang yang lengkap, salah satunya ruang tunggu, pintu loket, dan semua yang berhubungan dengan kedermagaan,”kata dia.

Sebelumnya, KM Darma Kartika III saat bersandar tidak bisa membuka pintu, al hasil harus menggunakan bantuan alat untuk naek ke pintu atas,karena pintu terhalang oleh bangunan.

Baca Juga:  Puncak Hari Jadi ke 369, Sampang Gelar Pasar Rakyat SSA

Sementara itu. Wakil Bupati Sampang, Abdullah Hidayat mengakui, uji coba sandar di Pelabuhan Taddan mengalami kendala, pihaknya berjanji akan melakukan perbaikan agar tercipta pelayanan yang nyaman dan aman.

“Apa yang jadi kekurangan, pihak terkait akan membenahi , seperti fasilitas dermaga untuk naik turunnya penumpang dan masuk keluarnya kendaraan,” ungkapnya. (don/ah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here