Home Hukum dan Kriminal Sembunyikan Sabu di Dashboard Mobil, Dua Pria di Bangkalan Ini Dicokok Polisi

Sembunyikan Sabu di Dashboard Mobil, Dua Pria di Bangkalan Ini Dicokok Polisi

SHARE
Kedua Tersangka Saat Diamankan Polisi Bangkalan (Foto:Istimewa)

Pojoksuramadu.com, Bangkalan – Satresnarkoba Polres Bangkalan berhasil mengamankan dua pemuda yang tertangkap basah membawa sabu didalam mobilnya. Dua pemuda itu juga diduga telah menggunakan sabu sebelum melakukan perjalanan menuju rumahnya itu.

Keduanya berinisial ADK (24) dan ERH ( 38) Warga Jalan Kapten Syafiri Kelurahan Pejagan Kecamatan/Kabupaten Bangkalan itu ditangkap di lampu merah pemuda Kaffa Kelurahan Tonjung Kecamatan Burneh,Bangkalan pada selasa lalu,(26/11/2019).

Saat dilakukan upaya penggeledahan, polisi menemukan sabu seberat 1,30 gram yang baru saja dibeli oleh ADK pada seorang temannya berinisial OK dari Desa Rabesen Kecamatan Socah,Bangkalan. Sabu tersebut ia beli seharga Rp 800 ribu dan telah ia gunakan saat berada dirumah neneknya di Desa Rabesen.

Baca Juga:  Cerita Pilu Kokom, Dilaporkan Sang Suami ke Polisi Gegara Masalah Sepele

“Jadi keduanya ini telah menggunakan sabu, setelag membeli dari OK, keduanya mampir kerumah nenek tersangka ADK untuk nyabu,” ucap Kasubbag Humas Polres Bangkalan, Iptu Suyitno.

Dijelaskan, sabu tersebut rencananya juga akan dijual pada orang lain oleh ADK. Dalam kasus ini, ERH berperan sebagai pengemudi dengan upah bisa mencicipi sabu bersama dengan ADK.

Baca Juga:  Tegas, Polres Bangkalan Ringkus Penadah Motor Bodong, 7 Motor Diamankan

“Menurut pengakuan tersangka akan dijual lagi, ini yang punya barang tersangka ADK sedangkan ERH sebagai pengemudi dengan bayaran nyabu bareng itu,” tambahnya.

Keduanya juga telah melakukan tes urine dan positif menggunakan sabu. Akibat perbuatannya tersebut, keduanya dituntut pasal Pasal 114 ayat (1) jo pasal 132 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) UU RI NO.35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (is/ah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here