Home Peristiwa Sempat Ricuh, Dewan Akhirnya Sepakati Tuntutan Mahasiswa

Sempat Ricuh, Dewan Akhirnya Sepakati Tuntutan Mahasiswa

SHARE
Aliansi Mahasiswa UTM Ditemui Pimpinan Dewan dalam Aksi Unjuk Rasa Menolak RUU KUHP dan UU KPK di Pertigaan Pos Polisi Halim Perdana Kusuma (Foto:Pojoksuramadu.com)

Pojoksuramadu.com, Bangkalan – Aksi demo didepan kantor DPRD Bangkalan membuahkan hasil. Ketua DPRD dan Kapolres Bangkalan menyepakati tuntutan aksi demo yang dilakukan oleh mahasiswa, Kamis (26/9/2019).

Aksi demonstrasi ini membawa sembilan tuntutan yang diantaranya, menolak revisi UU KPK, menolak RUU KUHP, meminta kasus pembakaran lahan di Riau diselesaikan, tagih janji presiden usut tuntas kasus HAM dan Papua.


Selain itu mahasiswa juga meminta transparansi Daftar Inventaris Masalah (DIM), sahkan revisi UU ketenagakerjaan versi rakyat, sahkan RUU PKS, menolak seluruh RUU kemasyarakatan, menolak tindakan represif aparat kepolisian terhadap aksi demokrasi.

Baca Juga:  Ditunjuk Jadi Pimpinan Sementara, Ra Fahad Langsung Pimpin Rapat

Setelah melakukan diskusi sore tadi di pertengahan jalan dengan ribuan mahasiswa, Ketua DPRD dan Kapolres sepakat untuk menyampaikan seluruh aspirasi tersebut ke DPR RI. Hal tersebut terbukti, ada bubuhan tanda tangan di lembar kesepakatan oleh Ketua DPRD Bangkalan dan Kapolres.

Baca Juga:  100 Hari Kepemimpinan Bupati Bangkalan, PMII Gelar Aksi Damai

“Kami menyepakati tuntutan tersebut dan berjanji akan menyampaikan seluruh aspirasi ke DPR pusat,” ucap Muhammad Fahad, Ketua DPRD Bangkalan.

Sementara itu, salah satu orator mengaku pihaknya akan terus menagih janji tersebut hingga terbukti penyampaian aspirasi itu betul-betul dilakukan.

“Terimakasih telah menyepakati dan menandatangani kesepakatan ini meski diatas kertas lusuh ini,” ucap Rama salah satu orator. (Is/ah)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here