Home Bisnis Setelah Bangkalan, Bonceng Segera Hadir di 3 Kabupaten Madura, Berikutnya Kelebihannya

Setelah Bangkalan, Bonceng Segera Hadir di 3 Kabupaten Madura, Berikutnya Kelebihannya

SHARE
Layanan Ojek Online "Bonceng" Akan Segera Hadir di Tiga Kabupaten Lain di Madura Setelah beberapa Waktu Lalu Launching di Bangkalan (Foto:Istimewa)

Pojoksuramadu.com, Bangkalan – Setelah dilaunching pada tanggal 15 November kemarin di Bangkalan, layanan jasa ojek online (Ojol) “Bonceng” kini akan segera hadir di tiga daerah lain di Madura. Bahkan ojol Merah Putih itu akan segera melebarkan sayapnya di Kota Pahlawan, Surabaya.

CEO Bonceng Jawa Timur Nizar Zahro mengutarakan, aplikasi Bonceng besutannya memiliki perbedaan dengan pesaingnya, yaitu setiap transaksi 100 persen sepenuhnya milik driver berapapun jumlah transaksinya. Hanya dengan mendaftarkan 100 ribu, Siapapun sudah bisa menjadi Driver Bonceng.

“Driver cukup mendaftar 100 ribu biaya aplikasinya itu nanti berlaku setiap bulan, jadi seratus ribu itu kita sudah dapat jaket dan helm dan ini tidak potongan penumpang motor dan mobil, ini tentunya lebih menguntungkan bagi driver,”terang dia.

Baca Juga:  Tunggak Pajak Setahun, Pemkab Sampang Segel RM Asela

Selain itu, Nazar mengungkapkan kelebihan dari Bonceng yaitu di tarif. Bonceng memberlakukan tarif cluster yaitu sesuai dengan radius perjalanan jarak yang sudah dikelompokkan. Tarif itu sudah dibulatkan seperti 5.000, 10.000, 15.000, 20.000 dan seterusnya.

“Kalau secara umum besar tarifnya sama dengan ojol secara umum, yang membedakan di Bonceng ini transaksi dari tarif yang dikenakan tidak dipotong, seratus persen menjdi milik driver, secara sama tapi disini fairness karena lebih ada keadilan,”katanya.

Bonceng juga dilengkapi dengan Panic Button dengan icon lonceng selama dalam perjalanan. Fungsi tombol ini akan terhubung dengan Rumah Sakit, Puskesmas, Kantor Polisi hingga dengan keluarga apabila selama dalam perjalanan ada hal yang tidak diinginkan. “Ini juga yang menjadi pembeda dengan aplikasi lain,”papar dia.

Baca Juga:  Peluncuran Produk Baru Warnai HUT ke-76 PT Garam Persero

Layanan lain yang ada Bonceng adalah, konsumen bisa memesan layanan antar jemput sesuai waktu yang diinginkan hingga tujuh hari kedepan. “Jadi konsumen bisa memesan di sebelumnya, misalnya hari minggu besok 3 hari jam 8 bisa pesan mulai hari ini,”tuturnya.

Konsep Bonceng yang warna merah menurutnya adalah simbol nasionalis dengan semangat dan optimistik untuk menjadi bagian dari gerakan konkrit dalam membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. “Asli buatan anak bangsa, semangat nasionalis,”tegas dia.

Setelah Bangkalan, Bonceng akan segera hadir di tiga kabupaten lain di Madura. “Akan segera hadir di Sampang, Pamekasan dan Sumenep untuk bergabung hanya tinggal daftar dan ikuti persyaratannya,”tutup dia.  (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here