Home Peristiwa Siaga Bencana, Polres Tanjung Perak Lakukan Pengecekan Alat dan Pasukan Siaga

Siaga Bencana, Polres Tanjung Perak Lakukan Pengecekan Alat dan Pasukan Siaga

SHARE
Jajaran polres Tanjung Perak saat melakukan pengecekan alat siaga bencana. (Foto: pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Surabaya – Kepolisian Resort (Polres) Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya lakukan pengecekan pasukan serta alat kesiapsiagaan menghadapi bencana alam musim penghujan. Pengecekan tersebut dilaksnakan di dermaga Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur.

Pantauan di lokasi, pengencekan pasukan dan alat kesiapsiagaan bencana dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis setyaningsum S.Si, didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Pabean Cantikan. Satu-persatu alat-alat kesiapsiagaan bencana mulai dari perahu karet, rompi pelampung serta tenda-tenda siaga juga dicek langsung oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

Baca Juga:  Juara Favorit Lomba Vlog di Polda Jatim, SMAN 2 Dapat Penghargaan dari Kapolres Bangkalan

“Pengecekan ini dilakukan untuk melihat kesiapan dari sumber daya manusia dan peralatan yang nantinya akan digunakan dalam penanganan bencana di Surabaya, khususnya di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya , “Ujar Ganis, Senin (06/01/2020).

Selain melakukan pengecekan alat dan personil, pihaknya saat ini menyiagakan beberapa personil pasukan gabungan di posko siaga bencana yang berada di dermaga pelabuhan Tanjung Perak.

“Jumlah personil tersebut merupakan gabungan dari TNI – Polri serta dinas-dinas terkait mulai dari BPBD kota Surabaya dan instansi terkait ,” Imbuhnya.

Baca Juga:  Kapolres Sampang Gelar Apel dan Dirikan Posko Siaga Bencana

Ganis juga menambahkan, implementasi kesiapsiagaan itu diwujudkan dengan mendirikan posko tanggap bencana di titik rawan bencana alam seperti banjir.

“Kami tidak berharap bencana, tapi ini sebagai antisipasi kesiapan kita untuk bencana, jikapun itu terjadi kita sudah bisa siap, semua unsur unsur yang terkait semuanya sudah siap termasuk kita sudah mengecek sistem untuk mengukur ketinggian air yang ada di dermaga pelabuhan Tanjung Perak, ” tandasnya. (Pen/id)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here