Home Pemerintahan Sidak Komisi C, Pembangunan Gedung DPRD Baru Belum Rampung

Sidak Komisi C, Pembangunan Gedung DPRD Baru Belum Rampung

SHARE
Kunjungan komisi C DPRD Bangkalan ke gedung DPRD Bangkalan. (Foto: pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Proyek gedung dewan senilai Rp 4,5 Miliar yang harusnya selesai pada 22 Desember kemarin, namun sampai saat ini masih belum rampung. Akibatnya, pelaksana harus membayar sejumlah denda yang disepakati.

Wakil ketua komisi C DPRD Bangkalan, Suyitno menyampaikan hingga saat ini pembangunan gedung dewan belum rampung (23/12/19).


“Kita sudah tinjau dan melihat semuanya, mayoritas sudah finishing namun masih ada beberapa pekerjaan yang belum selesai,” ucapnya.

Baca Juga:  Tolak RUU HIP, DPRD dan FPI Bangkalan Surati DPR RI

Sisa pekerjaan yang belum rampung, yakni pengerjaan paving dan juga finishing pengecatan dan pemasangan pintu di beberapa ruang.

Sementara itu, Kabid Tata Bangunan dan Gedung, Nur Taufiq menjelaskan akibat pekerjaan yang belum selesai, maka pihak pelaksana harus membayar sejumlah denda sesuai dengan pekerjaan yang belum terselesaikan.

“Sesuai dengan kesepakatan, maka pelaksana harus membayar denda dari jumlah yang belum diselesaikan, besarannya yakni sekitar 250 ribu,” jelasnya.

Baca Juga:  Dihadapan Tokoh Tingkat RT se Probolinggo, Gus Ipul Ingin Galakkan Gerakkan Peduli Tetangga

Sementara itu, Kepala Proyek gedung DPRD Yoyok Joko Sadewo menyampaikan pihak PT Gala Karya selaku pelaksana akan menyelesaikan pekerjaan hingga 26 Desember esok. Ia memastikan, pada hari Kamis gedung bisa diserahterimakan.

“Kita perpanjang waktu pengerjaan hingga Kamis, agar bisa langsung serah terima kemudian maintenance selama 6 bulan,” pungkasnya. (is/id)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here