Home Pendidikan Tetap Beraktivitas, Disdik Bangkalan Gelar Rapat Online Selama Wabah Corona

Tetap Beraktivitas, Disdik Bangkalan Gelar Rapat Online Selama Wabah Corona

SHARE
Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan, Bambang Budi Mustika saat gelar rapat online dengan kordinator wilayah dan kepala sekolah selama wabah virus corona (Foto:Istimewa)

POJOKSURAMADU.COM Bangkalan – Ditengah peta sebaran covid-19 yang terus meningkat signifikan dan masif, Dinas Pendidikan Bangkalan, Madura, Jawa Timur memperpanjang masa libur sekolah hingga tanggal 21 April mendatang.

Oleh sebab itu, kegiatan belajar mengajar dilakukan di rumah atau work from home dengan memanfaatkan media sosial seperti whatsapp dan aplikasi yang disiapkan oleh pemerintah.

Tak hanya aktivitas siswa dan kegiatan belajar mengajar siswa yang dilakukan secara online, namun aktivitas kepala sekolah dan koordinator wilayah (Korwil) juga dilakukan di rumah, hal itu dilakukan semata mata untuk menghindari interaksi fisik ditengah pandemi virus corona.

Baca Juga:  Dugaan Pungli Masuk Sekolah, PMII Bangkalan Luruk Kantor Disdik Jatim

Seperti koordinasi Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan dengan Korwil hingga Kepala Sekolah kali menggunakan Video Confrence (Vidcon) untuk mendukung Physical Distancing ditengah wabah virus corona ditengah anjuran pemerintah.

Video Conference ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Bangkalan saat wabah virus corona (Foto:Istimewa)

“Dengan menggunakan aplikasi zoom. Vidcon ini sengaja kami jadikan media alternatif guna menghindari kontak langsung. Dalam sehari kami vidcon dengan lima kecamatan,” terang dia, Senin (13/4/2020).

Tujuannya untuk mengontrol kebijakan yang berlaku di tiap-tiap wilayah, seperti kebijakan yang berkaitan dengan dana program indonesia pintar (PIP) agar system pola belajar dari rumah lebih efektif.

Baca Juga:  Disdik Akan Luncurkan Gerakan Bangkalan Menghafal Juz 30

Sementara bagi tenaga pengajar dihimbau agar supaya dapat memaksimalkan aplikasi yang sudah gratis untuk di akses, seperti ruang guru dan whatsapp dapat digunakan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar.

“Semoga aplikasi internet dapat membantu proses belajar secara maksimal. Karena pada saat ini, internet mungkin sudah terbilang mudah untuk di akses. Via Whatsaps (WA) terbilang umum untuk digunakan sebagai medianya,” ungkap dia. (ruf/ah/wid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here