Home Daerah Timbulkan Kemacetan, Dishub Tertibkan Parkir Pasar Kamal

Timbulkan Kemacetan, Dishub Tertibkan Parkir Pasar Kamal

SHARE
Penertiban Parkir Pasar Kamal Oleh Dishub Bersama Satuan Polisi Pamong Praja Bangkalan (Foto:Pojoksuramadu.com)

Pojoksuramadu.com, Bangkalan – Penertiban parkir liar terus dilakukan oleh dinas perhubungan (Dishub) Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Salah satunya parkir liar di bahu jalan di depan pasar Kamal, Kecamatan Kamal, Selasa (13/8/2019) ditertibkan.

Kepala Seksi Lalu Lintas, Ariek Moein mengatakan parkir di pasar tersebut tak memiliki ijin. Selain membuat kemacetan, tak ada retribusi yang disumbangkan pada daerah.

“Kami akan mengembalikan fungsi bahu jalan ini seperti semula. Sebab, digunakannya bahu jalan sebagai lahan parkir membuat macet lalu lintas. Tak hanya itu, retribusi parkir juga tidak jelas arahnya,” ucapnya.

Baca Juga:  Gagas Wisata Kampung Belanda, Bupati Sampang MoU dengan Dirut PT Garam

Dikatakan, pihaknya memberi waktu tiga hari untuk membereskan lahan parkir tersebut untuk dikembalikan fungsinya. Ia mengaku, akan terus memantau hingga pengelola parkir tak menggunakan lahan tersebut.

“Kami beri waktu tiga hari. Selama itu pula kami terus awasi dan lihat perkembangannya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Pasar Kamal Moch Cholil mengatakan, pihaknya akan membantu untuk mencarikan lahan untuk parkir. Selain untuk mengurai kemacetan, ia juga akan mendukung retribusi parkir untuk menyumbang ke PAD Bangkalan.

Baca Juga:  Harapan Direktur BUMD Bangkalan Setelah Dikunjungi Komisi 7 DPR RI

“Kami akan diskusi dengan pengelola untuk mencarikan lahan yang lebih luas. Agar kemacetan terurai dan menambah PAD Bangkalan,” jelasnya.

Ia pun berharap, penertiban ini berjalan baik. Ia juga menghimbau pada pengelola parkir untuk mengurus ijin terlebih dahulu sebelum membuka usaha parkirnya lagi. (is/ah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here