Home Kuliner Tingkatkan Wisata Kuliner, Bangkalan Menggelar Festival 1001 Menu Bebek

Tingkatkan Wisata Kuliner, Bangkalan Menggelar Festival 1001 Menu Bebek

SHARE
Bupati Bangkalan R Abdul Latief Amin Imron Bersama Wakapolres Bangkalan Kompol Hendy Kurniawan Saat Menghadiri Pembukaan Festival 1001 Menu Bebek (Foto:Pojoksuramadu.com?

Pojoksuramadu.com, Bangkalan – Rangkaian hari jadi Bangkalan ke 488 masih terus berlangsung. Salah satunya kegiatan festival 1001 menu bebek yang digelar di depan pendopo agung Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (9/11/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati serta forkopimda termasuk Kapolres Bangkalan yang diwakili oleh Wakapolres Bangkalan Kompol Hendy Kurniawan.Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk turut hadir memeriahkan kegiatan festival kuliner ini.

Baca Juga:  Tim Peneliti UTM Latih Warga Budidaya Teripang dan Pengelohan Jadi Makanan

“Mari seluruh masyarakat turut menyemarakkan rangkaian hari jadi Bangkalan yang ke 488,” ucapnya.

Senada dengan itu, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menyampaikan kegiatan festival kuliner ini sekaligus sebagai bentuk pengenalan kuliner Bangkalan. Sekaligus menjadi wadah untuk melestarikan kuliner yang banyak digandrungi oleh masyarakat Bangkalan.

“Kalau Bangkalan ini kan dikenal dengan kuliner bebeknya. Yang paling dikenal Sinjay, nah kami disini juga menyediakan tempat bagi pemilik menu bebek lain untuk unjuk gigi supaya juga bisa dikenal secara luas,” terangnya.

Baca Juga:  Tajin Sobih, Jajanan Khas Bangkalan Yang Punya Cita Rasa Menggoda

Diketahui, kegiatan festival ini diikuti oleh 24 rumah makan yang menyajikan menu khas bebek. Melalui kegiatan ini juga, bupati berharap seluruh pihak mendukung kesuksesan rangkaian kegiatan hari jadi Bangkalan ke 488 ini. (is/ah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here