Home Pemerintahan Tolak Calon dari Luar Desa, Warga Datangi Balai Desa Tambelengan

Tolak Calon dari Luar Desa, Warga Datangi Balai Desa Tambelengan

SHARE
Warga Desa Tambelangan Saat Mendatangi Balai Desa Ditempat, (Foto:Istimewa)

Pojoksuramadu.com, Sampang – Puluhan warga mendatangi Balai Desa Tambelengan, Kecamatan Kedungdung,  Sampang, Madura, Jawa Timur, Senin (14/10/2019).

Mereka menuding P2KD setempat tidak netral dalam seleksi bakal calon kepala desa setempat yaitu dengan adanya calon kepala desa yang berasal dari luar.


“Ada juga kejanggalan masak DII kalah dengan ijasah SMA, itupun ijasah Paket C,”ungkap salah satu warga, Mustofa.

Dia mengutarakan, warga tidak bisa menerima calon kepala desa dari luar, sebab calon dari luar desa dianggap tidak memahami persoalan desa setempat jika nanti terpilih menjadi kepala desa. “Kami tidak mengenal salah satu calon tersebut, masak warga nya tidak tau ke calon kepala desanya,”katanya.

Baca Juga:  Harga Pokok Penjualan Garam Tunggu Kebijakan Nasional

Dia meminta panitia melakukan seleksi ulang atas calon kepala desa Tambelangan dikarenakan ada indikasi permainan dari oknum panitia. “Menurut kami ini ada permainan untuk menjatuhkan salah satu calon dengan adanya calon dari luar dan masalh ijasah DII dengan ijasah Paket C,”katanya.

Baca Juga:  Ditunda Lagi, Pembentukan BPD di Bangkalan Tanggal 15 November

Sementara itu, Sekretaris P2KD Desa Tambelengan, Adurrohim menyatakan, bahwa pihaknya telah melakukan proses seleksi sesuai prosedur dan aturan. Calon kepala desa maksimal 5 orang. Seleksi itu dilakukan oleh panitia di tingkat kabupaten.

“Apa bila masyarajak tidak puas itu hak mereka, kami hanya menjalan kan tugas sesuai prosedur yang di tetapkan, semua bakal Cakades kami terima, kecuali kami tidak menerima berkas atu tidak kami terima itu baru kami tidak netral,”ungkapnya. (don/ah)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here