Home Madura Tolak Rotasi Jabatan, Ratusan Massa Gelar Aksi Damai

Tolak Rotasi Jabatan, Ratusan Massa Gelar Aksi Damai

SHARE
Ratusan Massa Gelar Aksi Damai di Depan Kantor Pemkab Setempat

pojoksuramadu.com, Bangkalan – Ratusan masa dari 18 kecamatan yang tergabung dalam aliansi masyarakat bangkalan tingkat kecamatan (AMBTK), menggelar aksi damai di depan kantor Pemerintah kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa timur, kamis (12/07/2018).

Dalam aksinya mereka menuntut beberapa hal pada PJ Bupati Bangkalan diantaranya menuntut tidak membuat kebijakan strategis yang bisa berdampak pada kondusifitas pasca pilkada.

Tak hanya itu mereka juga menuntut PJ bupati bangkalan tidak melakukan rotasi atau mutasi jabatan di lingkungan pemerintahan kahupaten Bangkalan, Mubarok kordinator aksi mengatakan pihaknya mensinyalir dari beberapa informasi bahwasanya ada rotasi dan perombakan jabatan di lingkungan kepemerintahan kabupaten Bangkalan.

Baca Juga:  Lantik Unit Pengadaan Barang dan Jasa, Bupati Bangkalan Tekankan Loyalitas dan Kejujuran

“Ini kan aneh perencanaan transisi belum direncakan, sementara rotasi akan dilakukan” jelasnya

Mubarok juga mendesak PJ Bupati bangkalan segera membentuk tim transisi untuk mensinkronisasi program bupati yang lama dengan bupati terpilih.

“Meskipun bupati terpilih belum ditetapkan oleh KPU karena terkendala keputusan MK, tapi sesuai dengan yang masyarakat tau dan sesuai dengan real count bupati terpilih yang mendapat mandat untuk memimpin bangkalan 5 tahun kedepan adalah paslon nomer 3” katanya.

Baca Juga:  Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS, Berikut Bidang yang Tidak Ada Pendaftar

Setelah melakukan negosiasi dengan perwakilan masa, asisten 1 pemkab Bangkalan Ismet Effendy yang menjadi wakil dari PJ Bupati Bangkalan menyampaikan tidak akan melakukan rotasi atau mutasi jabatan di lingkungan pemerintahan kabupaten Bangkalan dan akan segera menyampaikan kepada PJ Bupati untuk segera membentuk tim transisi.

“Kami akan sampaikan kepada PJ Bupati untuk segera membentuk tim Transisi” ucapnya. (One)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here