Home Hukum dan Kriminal Viral Surat Terbuka Mahasiswa UTM, Kapolres Bangkalan Paparkan Capaiannya Berantas Begal

Viral Surat Terbuka Mahasiswa UTM, Kapolres Bangkalan Paparkan Capaiannya Berantas Begal

SHARE
Polres Bangkalan Saat Konferensi Pers Perihal Surat Terbuka Mahasiswa UTM (Foto:Pojoksuramadu.com)

Pojoksuramadu.com, Bangkalan – Surat terbuka membahas kasus begal di Bangkalan menjadi viral. Dalam surat tersebut tertulis, bahwa penulis merupakan salah satu mahasiswa UTM yang ditujukan untuk Polda Jatim.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan mengklarifikasi hal tersebut. Ia menegaskan, kasus begal selama lima tahun terahir telah menurun.

Dari belasan kasus begal pada tahun 2015, menurun signifikan sebanyak 75 persen menjadi hanya 4 kasus pada 2018 kemarin. Dan hingga pertengahan tahun 2019 kasus begal di Bangkalan sebanyak 2 kasus.

Baca Juga:  Sadis, Ibu Rumah Tangga di Surabaya Ditemukan Tewas di Kamar Kos

Menurunnya angka tersebut, menunjukkan bahwa kinerja kepolisian semakin membaik dari tahun ke tahun. Dan hingga saat ini, kepolisian terus berupaya mencegah dan memburu pelaku aksi begal tersebut.

“Saat ini kami telah memiliki tim khusus untuk upaya pencegahan dan memburu pelaku begal, tak hanya itu, pos yang ada juga diaktifkan selama 24 jam, kami juga tingkatkan patroli setiap hari,” ucapnya saat ditemui di Mapolres Bangkalan (29/6/2019).

Ia menambahkan, perlu adanya upaya duduk bersama seluruh stakeholder terutama tokoh masyarakat di sekitar UTM, pihak kampus UTM serta mahasiswa. Hal ini diperlukan agar solusi pemberantasan begal dapat dilakukan bersama.

Baca Juga:  Hampir 3 Pekan, Pelaku Pembunuhan di Desa Kelbung Masih Buram

“Kami telah bekerja maksimal, sangat naif sekali jika tidak ada kejahatan di muka bumi ini. Untuk itu, mari bantu kami memberantas. Mari saling peduli, saling berbagi informasi. Saya buka komunikasi dengan seluruh masyarakat,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan telah bertindak tegas dalam memberantas begal. Terbukti, telah ada 3 pelaku yang ditembak mati. Saat ini, polisi sedang memburu para pelaku begal dan telah mengantongi nama pelaku. (Ist/ah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here