Home Gaya Hidup Waspada Monster Pedofilia! Orang Tua Selamatkan Buah Hati Anda

Waspada Monster Pedofilia! Orang Tua Selamatkan Buah Hati Anda

SHARE
Penting pendidikan seksual terhadap anak

POJOKSURAMADU.COM.-Kejahatan seksual pada anak memang menjadi hal yang sering tidak terduga oleh para orang tua.  Hal itu disebabkan oleh para pelaku yang terkadang merupakan orang dikenal atau terlihat baik.

Peran orang tua sangat diperlukan untuk mencegah para monster pedofil tersebut.

Berikut penjelasan mengenai pencegahan yang dapat orang tua lakukan.

Mengajarkan pendidikan seksual.
Meskipun dikatakan terlalu dini,  tapi setidaknya anak sudah mendapatkan pendidikan seksual ini.  Salah satunya dengan membiasakan anak berbaju sopan meskipun anak bermain disekitar rumah.  Terkadang orang tua,  mengabaikan hal tersebut karena dirasa anak masih kecil.

Selain itu,  anak diajarkan bagaimana pentingnya menjaga tubuhnya agar tidak sembarang di pegang oleh orang yang lain.  Apalagi hal itu dilakukan oleh orang asing atau bahkan orang terdekat.

Baca Juga:  Kecanduan Isap Lem, Kedua ABG ini Ditangkap Petugas Satpol PP dan Akan Direhabilitasi

Orang tua bisa mengajarkan hal tersebut dengan lagu yang orang tua ciptakan sendiri atau mencari di you tube tentang berharganya tubuh kita.

Sembari mengajarkan hal tersebut,  orang tua bisa bertanya, “adakah orang yang pernah berniat atau membuka untuk melihat tubuh kamu?”.
Ucapkan itu dengan intonasi nada yang lembut kepada anak agar ia tetap merasa nyaman.

Hal itu dilakukan agar anak tetap merasa nyaman dan percaya kepada orang tua.

Jika anak menjawab iya,  maka orang tua harus tetap bersikap tenang di depan anak. Tetap menjaga komunikasi secara intens,  agar anak tetap merasa terbuka dan menceritakan semua yang di alaminya.

Disini orang tua bisa menjelaskan agar anak hati-hati dengan orang-orang yang demikian disekelilingnya.  Secara lembut orang tua katakan bahwa hal itu merupakan hal yang harus diwaspadai oleh anak.  Karena hal tersebut merupakan hal yang membahayakan.

Baca Juga:  Usia Berapa Anak Boleh Menggunakan Smartphone? Ini Jawaban Pakar Psikologi

Selain itu,  orang tua harus mengenali ciri-ciri monster pedofil tersebut.  Para monters pedofil,  biasanya memiliki karakter yang cenderung obsesif,  introvert,  dan agresif.  Namun, dia juga sangat pandai bersandiwara dengan terlihat ramah dan baik terhadap anak kecil.

Hal yang sangat penting bagi orang tua,  jadilah orang terdekat, ternyaman dan terpercaya untuk buah hati anda.  Jangan sampai mereka lebih dekat dengan orang lain apalagi orang asing. Jangan sampai buah hati anda, hilang dari pengawasan anda.  Karena kejahatan seksual pada anak, sering terjadi tanpa terduga.  (Wid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here