Home Madura 15 Hari Menunggu, 100 Penumpang Kapal Asal Masalembu Terbengkalai di Pelabuhan Kalianget

15 Hari Menunggu, 100 Penumpang Kapal Asal Masalembu Terbengkalai di Pelabuhan Kalianget

SHARE
Penumpang kapal asal Kepulauan Masalembu saat menunggu pemberangkatan kapal di Pelabuhan Kalianget, Foto:Pojoksuramadu.com

POJOKSURAMADU.COM, Sumenep – Kurang lebih 100 orang warga dari Kecamatan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, terbengkalai di pelabuhan kalianget.

Mereka sudah hampir 15 hari menginap di pelabuhan akibat tidak adanya kapal yang berlayar ke kepulauan Masalembu. Oleh sebab itu, mereka harus merogoh kantong untuk persediaan selama menunggu kapal.

“Saya bayar pak penginapan per harinya itu Rp. 50.000, sedangkan saat ini persediaan sandang maupun pangan kami sudah habis,” kata salah satu warga Masalembu, Supandi, Selasa (02/2/2021).

Baca Juga:  Quick Count Pilkada Sumenep, Fauzi-Eva Ungguli Fattah Jasin-Ali Fikri

Ia berharap ada kompensasi dari pihak berwenang untuk untuk mengganti uang yang dikeluarkan selama di pelabuhan. “Dijanjikan oleh pihak syahbandar untuk berangkat ke masalembu, dari dari tanggal 30 sampai tanggal 2 dan tanggal 4,”ujarnya.

Menurutnya, ada kejanggalan dariĀ  syahbandar soal lambatnya pemberangkatan ke Masalembu. Kapal tidak berangkat karena kehabisan BBM. “Mustahil pak kalau sampai BBM kapal itu sampai habis,” paparnya.

Baca Juga:  Minim Anggaran, Disdag Bangkalan Kesulitan Tata Pasar Tradisional

“Tolong perhatikan nasib kami secepatnya dan dari sandang pangan kami juga tolong di fasilitasi,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Syahbandar Kalianget, Supriyanto tidak menjawab saat dihubungi melalui sambungan telepon. (Bambang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here