Home Pendidikan Berbenah, Media Online Pojok Suramadu Gelar Peningkatan Kompetensi Wartawan

Berbenah, Media Online Pojok Suramadu Gelar Peningkatan Kompetensi Wartawan

SHARE
Suasana peningkatan kompetensi wartawan oleh Pojoksuramadu.com di Aula Dishub Bangkalan (Foto:Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Komitmen media online Pojok Suramadu dalam membangun perusahaan media terus ditingkatkan. Hal ini dilihat  dengan digelarnya silaturahmi dan Peningkatan Kompetensi Wartawan (PKW) untuk para wartawan.

Pelaksanaan PKW tersebut digelar di Aula Dinas Perhubungan (Dishub) Bangkalan, Minggu (08/03/20) dan diikuti 12 orang crew Pojoksuramadu.com yang terdiri dari tim redaksi, bagian administrasi dan wartawan dan instruktur dari wartawan Tempo, yaitu Mustofa Bisri.

Pimpinan Redeksi Pojok Suramadu, Abd Hamid mengatakan, tujuan menggelar PKW agar reporter memiliki integritas, mengolah berita sesuai kaidah jurnalistik dan menjaga hubungan baik dengan narasumber.

Baca Juga:  Gangguan Koneksi Internet, Hari Pertama UNBK SMP Molor

“Ini bagian dari ikhtiar kita menjadi lebih baik, meski banyak kekurangan disisi lain, ini adalah proses dan usaha untuk lebih baik dari sebelumnya,” terang dia, Senin (9/3/2020).

Menurutnya, PKW yang dilaksanakan Pojok Suramadu juga sebagai evaluasi atas kinerja dan produktivitas pemberitaan yang selama ini ditayangkan. “Kita hanya belajar dan belajar, agar lebih baik lagi kedepannya, baik itu redaksinya,wartawannya, semua pokoknya,” urainya.

Baca Juga:  SMPN 2 Kwanyar Siap Bersaing Di Bidang Akademik dengan Sekolah Lain

Terkait teknis, kegiatan yang diikuti oleh 12 peserta itu diberikan pembekalan berupa metode mendapatkan dan mengamankan isu, memilih angle, teknik wawancara, teknik menyusun berita serta materi ujian.

“Kegiatan berlangsung selama satu hari, mulai Pukul 08:00 hingga 16:30,” jelasnya.

Ia berharap, silaturahmi dan PKW itu dapat meningkatkan kompetensi para reporter Pojok Suramadu dan tetap mengedepankan kode etik jurnalistik dalam melakukan tugas peliputan.

“Ilmu yang dipelajari mudah-mudahan bermanfaat dan berguna bagi kepentingan umum,” pungkas Hamid. (zai/ans/ah)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here