Home Pendidikan Covid-19 Terus Meningkat, Disdik Bangkalan Kembali Perpanjang Libur Sekolah

Covid-19 Terus Meningkat, Disdik Bangkalan Kembali Perpanjang Libur Sekolah

SHARE
Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan, Bambang Budi Mustika (Foto:Istimewa)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Pandemi Covid-19 terus meningkat, Dinas Pendidikan Bangkalan, Madura Jawa Timur kembali perpanjang masa belajar dan mengajar di rumah bagi siswa PAUD hinga SMP Sabtu, (30/05/2020).

Perpanjangan masa belajar dan mengajar rumah bagi siswa PAUD hinga SMP tersebut melalui surat resmi Disdik setempat dengan nomor surat 420/2065/433.101/2020.

Dalam surat tersebut dijelaskan, belajar dan mengajar di rumah diperpanjang hingga 20 juni 2020 mendatang.

Baca Juga:  Berbenah, Media Online Pojok Suramadu Gelar Peningkatan Kompetensi Wartawan

Kepala Disdik Bangkalan, Bambang Budi Mustika menuturkan perpanjangan masa belajar mengajar ini dikarenakan pandemi covid-19 di Kota Dzikir dan Shalawat terus meningkat. Hingga kini jumlah terpapar covid-19 mencapai 42 orang.

“Perpanjangan itu dilakukan karena pandemi covid-19 masih terus bertambah, ini langkah yang kita ambil untuk keselamatan bersama,” kata Bambang.

Baca Juga:  Peduli Keselamatan Berlalu Lintas, Satlantas Polres Bangkalan Gelar Safety Riding

Selain itu, ia juga melarang kepada kepala sekolah agar tidak melakukan kegiatan yang mengundang kerumunan orang meski berkaitan dengan pendidikan, seperti menggelar wisuda, pentas seni hingga rekreasi.

“Bukan hanya proses belajar mengajar yang di perpanjang kami juga menghimbau untuk pengumuman kelulusan untuk tidak dilakukan dengan mengumpulkan masa yang relatif banyak,” ungkap dia. (lif/wid)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here