Home Madura Delapan Kecamatan di Bangkalan Bisa Laksanakan PTM

Delapan Kecamatan di Bangkalan Bisa Laksanakan PTM

SHARE
Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan, Bambang Budi Mustika, Foto:Pojoksuramadu.com

 

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Masuk dalam zona kuning, delapan kecamatan di Kabupaten Bangkalan dapat rekomendasi pelaksanaan Pendidikan Tatap Muka (PTM) dari Satgas Covid-19 Kabupaten Bangkalan.

Kedelapan kecamatan itu, meliputi Kecamatan Tragah, Tanah Merah, Galis, Konang, Kokop, Tanjung Bumi, Geger dan Kecamatan Klampis.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan Bambang Budi Mustika mengatakan, rekomendasi PTM tidak menutup kemungkinan bertambah.

“Kalau bertambah saya minta rekomendasi lagi ke tim satgas Kabupaten. Tapi kalau dari kuning menjadi oranye tanpa rekomendasi langsung saya tutup,” katanya, Jumat (20/11/2020).

Baca Juga:  Gelar FGD Bahas KIHT, Beacukai Madura Gandeng Pemkab

Pelaksanaan PTM ini tetap mengacu pada peraturan yang awal, yakni separuh masuk dan separuhnya lagi tetap melalu daring serta proses PTM hanya 50 persen dan tidak ada jam istirahat.

“Istilahnya dua perencanaan tetap berjalan 50 persen tiga hari masuk empat hari libur dan tujuh hari pembelajaran jarak jauh, hanya satu setengah jam efektif,” imbuh Bambang.

Baca Juga:  Dibekali Senjata Lengkap, Polres Bangkalan Bentuk Tim Reaksi Cepat

Delapan Kecamatan tersebut tak semuanya melaksanakan PTM, tetapi Disdik akan mengambil satu sekolah sebagai sampel terlebih dahulu. Tak hanya itu Jelas Bambang, pelaksanaan PTM tetap memperhatikan prokes Covid-19.

“Dimulai dari Senin. Dalam dua minggu itu saya ambil sampel 1 SD dan 1 SMP. Minggu pertama ini kepala sekolah harus study banding untuk mengetahui teknisnya. Saya akan turunkan tim dari Kabupaten baik dari Disdik dan dari tim satgas untuk memantau,” tandasnya. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here