Home Kuliner Ibis Hotel Budget Surabaya, Sajikan Kuliner Khas Pati

Ibis Hotel Budget Surabaya, Sajikan Kuliner Khas Pati

SHARE

Pojoksuramadu.com.,SURABAYA – Ibis Budget Hotel Surabaya, jalan HR Muhammad kembali menghadirkan menu Nasi Batu berupa ayam goreng, tahu, tempe, ikan asin, lalapan, kerupuk dan sambal yang disajikan dengan nasi putih hangat, mulai start Rp. 45 ribu nett/porsi.

Serta terdapat menu khas Pati, yakni, Nasi Gandul terdiri dari Empal, Paru, Lidah, Babat, Telor Baceman, Perkedel, Tempe Naga. Hidangan yang cocok untuk makan siang anda.

Nasi Gandul adalah makanan Khas Pati Jawa Tengah dengan bahan dasar, bawang merah bawang putih, santan, kayu manis untuk mendapatkan rasa manis. Menu ini bisa dinikmati mulai start Rp. 38 ribu nett/porsi.

Selanjutnya Nasi Gandul dengan citarasa lezat, berbeda dari sajian pada umumnya, dengan menggunakan bahan-bahan alami sehingga memiliki rasa khas Pati.

“Jadi kita menciptakan makanan tradisional yang ada dari Pati Jawa Tengah, kita bawa kesini. Karena zaman milenial cari makanan desa yang tradisional agak susah di Surabaya, jadi kita buat di Waroeng Pati ini makanannya semua itu Ndeso (desa),” ujar Heri Budiman Owner Ibis Budget Hotel Surabaya.

Baca Juga:  Cegah Kanker! Resep Mie Daun Kelor Homemade Lezat Bergizi

Selain menu nasi Gandul, juga ada menu Ayam Adipati, Garang Asem Ayam, Kotokan Pindang, Ikan Layur, Nasi Goreng Kecombrang, Nasi Batu, Gimbang Udang, dan Nasi Bakar Tuna.

Waroeng Pati, selain makanan juga mempunyai minuman segar yang pastinya makin menggugah selera anda. Berbagai pilihan minuman mulai dari, Es Godir, Es Tape, Es Putih Dingin, dan rujak buah segar.

Serta ada minuman khas Pati, yakni, Cemoe yang terbuat dari rebusan rempah pilihan dengan potongan kelapa muda, kacang, dan santan.

Baca Juga:  Tajin Sobih, Jajanan Khas Bangkalan Yang Punya Cita Rasa Menggoda

“Minumannya cemoe, itu juga minuman khas tradisional Pati itu ada kacang, santan sedikit pakai gula aren, dan rebusan rempah pilihan dengan potongan kelapa muda, menu lainnya pasti kita tambah setiap bulannya,” papar Heri Budiman.

Restauran Waroeng Pati tidak ada cabang, hanya ada di Pati Jawa Tengah dan di Ibis Budget Hotel Surabaya.

“Waroeng Pati ini sudah beberapa kali di kunjungi Presiden RI Joko Widodo, dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan pejabat lainnya, untuk menikmati Nasi Gandul Khas Pati,” jelas Owner Ibis Budget Hotel Surabaya.

Dari menu-menu tersebut dapat Anda nikmati di Waroeng Pati Restaurant – Hotel Ibis Budget Surabaya, beralamat di jalan Mayjen HR Muhammad Nomer 24, Putat Gede, Suko Manunggal, Surabaya (Hol).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here