Home Politik KPU Sumenep Akan Tetapkan Bupati Terpilih Besok Malam.

KPU Sumenep Akan Tetapkan Bupati Terpilih Besok Malam.

SHARE
Deki Prasetya Utama, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep Bidang Hukum dan Pengawasan (foto: Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Sumenep-
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten , Madura, Jawa Timur, akan segera menetapkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada Sumenep tahun 2020.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep Bidang Hukum dan Pengawasan, Deki Prasetya Utama mengungkapkan, penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan ditetapkan besok malam tepatnya pada hari Jumat (22-01-2021) setelah menerima BRPK dari Mahkamah Konstitusi.

“Barusan sudah diplenokan dan ditetapkan bahwa penetapan Bupati dan wakil bupati akan ditetapkan besok malam, ” jelasnya saat ditemui di kantornya, Kamis (21-01-2021).

Baca Juga:  Anggaran APD Dinas Lingkungan Hidup Sumenep Capai Rp 679 Juta

Alumnus Universitas Wiraraja ini juga menjelaskan, dalam penetapan besok KPU Sumenep akan mengundang beberapa pihak yang terkait di dalamnya yakni, kedua pasang calon, gabungan partai politik pengusung kedua calon, DPRD Sumenep, serta Bawaslu Kabupaten Sumenep.

“Penetapan calon akan dilaksanakan di kantor KPU Sumenep dan sesuai protokol kesehatan, ” terangnya

Terahir Deki mengucapkan banyak terima kasih kepada semua stackholder yang telah ikut mensukseskan gelaran Pilkada pada tahun 2020.

Baca Juga:  Selama 30 Hari Kedepan, Listrik di Pulau Masalembu Sumenep Akan Padam, Ini Penyebabnya

“Alhamdulilah Pilkada tahun ini partisipasi pemilih meningkat sekitar 75,44%, ” pungkasnya

Diketahui, hasil pleno rekapitulasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2020 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep menyatakan pasangan calon nomor urut satu, Ahmad Fauzi dan Dewi Khalifah unggul dengan perolehan suara 51,9 persen dari paslon nomor urut dua. (Bambang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here