Home Madura Ngalap Barokah, Kapolres Bangkalan Kunjungi Gubuk Peninggalan Ra Lilur dan Sumur Syaichona

Ngalap Barokah, Kapolres Bangkalan Kunjungi Gubuk Peninggalan Ra Lilur dan Sumur Syaichona

SHARE
Ra Bir Aly Saat Menyambut Kapolres Bangkalan Di Kediamannya Foto:Pojoksuramadu.com

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Ditengah kesibukannya, Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto sempatkan diri sowan ke langgar peninggalan cicit Syaichona Kholil Bangkalan Ra Lilur di Kelurahan Demangan Bangkalan.

Dalam kesempatannya Didik beserta rombongan disambut langsung oleh Ra Bir Aly putra dari Alm. Ra Lilur di kediamannya, hadir juga Jimhur Saros tokoh masyarakat Bangkalan.

AKBP Didik dalam kesempatan itu mengutarakan niat yang lama ingin dilakukannya, yaitu melihat secara langsung gubuk peninggalan waliyullah RKH. Kholilurrahman  atau akrab disapa Ra Lilur yang berlokasi di Kompleks Ponpes Syaichona Moh. Kholil  Demangan.

Baca Juga:  Fenomena Air Mendidih di Madura Sedang Diuji, Hasilnya Tunggu Sebulan

Tepat disamping selatan gubuk itu juga terdapat sumur tua peninggalan Syaichona Moh. Kholil.

“Ra Lilur ini sangat luar biasa, Alhamdulillah saya diperkenankan melihat secara langsung langgar beliau sekaligus sumur peninggalan Syaichona,” kata Didik.

Langgar tersebut tampak kuno dan sangat sederhana nan kramat serta dibiarkan natural tanpa menggunakan listrik sebagai penerang, namun hanya obor kecil yang terlihat menyala di pojok depan.

Sementara saat mampir ke sumur peninggalan Syaichona Kholil, Kapolres beserta rombongan tampak takjub melihat sumur tua dihiasi akar pohon yang kian menambah kekramatannya.

Baca Juga:  Sambangi Komunitas Papua, Kapolres Bangkalan Salurkan Bantuan Sembako dan Masker

Sementara itu, Ra Bir Aly saat menyambut Kapolres sangat merasa terhormat kediamannya dikunjungi orang nomor satu di Polres Bangkalan tersebut.

“Langkah Kapolres ini sangat menyejukkan hati, semoga beliau senang berkunjung ke rumah kami sehingga bisa jadi pengikat silaturrahmi bagi kami. Semoga beliau sehat selalu,” paparnya.

Dalam kunjungan Kapolres Kali ini kian beda dengan kunjungan lainnya, sebab dalam kesempatan ini Kapolres juga mengulas sejarah Madura dan Raja-Raja yang memiliki hubungan dengan Madura. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here