Home Uncategorized Persiapan Uji Coba PTM di Bangkalan, Disdik Undang Korwil dan Pengawas

Persiapan Uji Coba PTM di Bangkalan, Disdik Undang Korwil dan Pengawas

SHARE
Korwil dan Pengawas di Aula Disdik Bangkalan Foto : Pojoksuramadu.com

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Dalam rangka persiapan uji coba Pendidikan Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur Dinas Pendidikan (Disdik) lakukan sosialisasi.

Sosialisasi dilakukan Disdik pada Kordinator Wilayah (Korwil) dan Pengawas serta kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Bangkalan. Tujuannya tak lain agar di sosialisasi uji coba PTM tersampaikan pada setiap wali murid.

“Langkah kami yang pertama mensosialisasikan, kalau di SD dan Paud ada pengawas dan korwil serta kepala SMP juga saya undang beserta pengawasnya,” kata Kepala Disdik Bangkalan, Bambang Budi Mustika, Senin (30/8/2021).

Baca Juga:  6 Tersangka Pemerkosa di Sumenep Resmi Jadi Tersangka

Menurutnya dalam pelaksanaan uji coba PTM wali murid di Bangkalan sudah ada yang memberikan persetujuan dan ada juga yang tidak.

“Sosialisasi tidak dilakukan secaa masif, ada yang setuju ada juga yang tidak. Kita memberitahukan pada tokoh-tokoh bagaimana jika sekolah dibuka,” imbuhnya.

Baca Juga:  Perempuan Pelaku Penipuan Gojek Online Diringkus Polisi

Selain itu dalam pelaksanaan uji coba PTM yang akan digelar 50 persen pada 6 September 2021 mendatang vaksin tidak menjadi syarat utama.

Dirinya menegaskan sesuai apa yang disampaikan Menteri Pendidikan saat dengar pendapat dengan komisi X DPR-RI bahwa vaksinasi bukan merupakan tolak ukur utama pelaksanaan PTM.

“Tetapi kalau pendidik dan tenaga kependidikan wajib divaksin, kalau tidak maka bekerja dari rumah,” tandasnya. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here