Home Advertorial Resmikan Dua Kampung Tangguh, Begini Harapan Wakil Bupati Pamekasan

Resmikan Dua Kampung Tangguh, Begini Harapan Wakil Bupati Pamekasan

SHARE
Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e saat meresmikan kampung tangguh, (Foto:Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e menilai keberadaan kampung tangguh dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 dapat meringankan beban masyarakat terdampak.

Hal tersebut diungkapkan Raja’e pada saat meresmikan kampung tangguh Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu, Kamis (18/6/2020) tadi. Dikatakannya, kampung tangguh tersebut juga dapat memberikan keamanan kepada masyarakat sekitarnya.


“Kami sangat mengapresiasi keberadaan Kampung Tangguh Semeru yang digagas Polda Jatim bersama Kodam Jatim,” ungkap Wabup dihadapan tamu undangan.

Dilanjutkan Raja’e, dengan direalisasikannya program kampung tangguh Semeru tersebut, diharapkan dapat meminimalisir dan memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19.

“Hal ini menandakan akan adanya upaya dan antisipasi, sekaligus kesiapsiagaan menghadapi pendemi ini. Apalagi program ini juga dapat meringankan beban masyarakat terdampak,” ungkapnya.

Baca Juga:  Empat Anggota DPRD Bangkalan PAW Resmi Dilantik

Tidak hanya itu, ia juga berharap keberadaan kampung tangguh tersebut dapat memotivasi desa lain, agar juga mendirikan kampung tangguh sebagai ikut serta memerangi Covid-19 di wilayah Pamekasan.

“Semoga wabah ini segera berakhir, tetapi kita harus selalu waspada dengan selalu menerapkan pola hidup sehat demi mengantisipasi sekaligus menghindari penyebaran Covid-19,” imbaunya.

Selain itu, keberadaan kampung tangguh dinilai dapat menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Sebab jika kamtibmas sudah siap, insya’ Allah kita akan selalu diberi keamanan dan kenyamanan,” imbuhnya.

Baca Juga:  DPRD Bangkalan Gelar Rapat Paripurna Pembacaan Laporan LPJ APBD 2018

Tidak hanya itu, pihaknya juga berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Sekalipun hingga saat ini masih dilakukan berbagai upaya untuk mencetak vaksin sebagai langkah antisipasi. “Semoga wabah ini segera berakhir, tetapi kita harus selalu waspada dengan selalu menerapkan pola hidup sehat demi mengantisipasi sekaligus menghindari penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Seperti diketahui, sebelumya Wakil Bupati Raja’e juga meresmikan Kampung Tangguh Semeru di Desa Sotaber, Kecamatan Pasean, Kamis (4/6/2020) lalu. Bahkan dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga memberikan bantuan secara simbolis kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah setempat. (adv)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here