Home Pendidikan Soal Gaji GTT dan PTT, Komisi D DPRD Panggil Disdik Bangkalan

Soal Gaji GTT dan PTT, Komisi D DPRD Panggil Disdik Bangkalan

SHARE
Pemanggilan Disdik Bangkalan di Ruangan Komisi D Foto : Pojoksuramadu.com

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Perihal gaji Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT), Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) panggil Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan.

Pemanggilan kali ini seiring dengan lahirnya Permendikbud Nomor 6 tahun 2021 tentang naiknya dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS), sehingga Kepala Sekolah diminta agar lebih memperhatikan gaji guru.

Baca Juga:  Mulai Memanas, Pemilihan Panitia Pilkades di Desa Benangkah Berujung Bentrok

“Tidak ada alasan bagi semua kepala sekolah untuk tidak memperhatikan secara serius gaji guru GTT dan PTT,” kata Nurhasan ketua Komisi D DPRD Bangkalan, Selasa (23/3/2021).

Menurutnya dalam Permendikbud tersebut sudah dijelaskan tidak ada prosentase 50 persen dari BOS, melainkan hanya diskresi Kepala Sekolah.

Advertisement

“Silahkan atur yang baik menurut kepantasan kepala sekolah, berapa saja yang penting harus lebih baik dan lebih bagus dari sebelumnya,” imbuh Nurhasan.

Baca Juga:  Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif, Polsek Kwanyar Gencar Patroli Malam

Kepala Disdik Bangkalan, Bambang Budi Mustika mengaku kini pihaknya sedang memfollow up terkait rekomendasi dari anggota Komisi D tersebut.

“Sebenarnya sekolah sudah tinggi-tinggi semua tentang honorarium GTT dan PTT, salah satu contoh di Kokop sudah satu setengah,” tandasnya. (Fathur)

Advertisement
Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here