Home Madura Waduh! Kabel PJU di Bangkalan Kembali Digasak Maling

Waduh! Kabel PJU di Bangkalan Kembali Digasak Maling

SHARE
Tampak Trotoar Tempat Kabel PJU Terbongkar Foto : Pojoksuramadu.com

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Kabel Penerangan Lampu Jalan Umum (PJU) di Jl. Asmara, Desa Bilaporah, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur kembali digasak maling.

Sebelumnya pada tanggal 2 September 2021 yang lalu kabel PJU di lokasi tersebut hilang dicuri orang tak bertanggung jawab sekitar 200 meter. Kejadian tersebut dikabarkan kembali dilaporkan hilang 200 meter pada tanggal 6 September 2021.

Kepala Bidang Prasarana Dinas Perhubungan (Dishub) Bangkalan, Rusdy Hansyah mengaku sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bangkalan.

Baca Juga:  Kejari Sumenep Kembalikan Uang 700 Juta Hasil Korupsi ke Kasda

“Hingga saat ini sudah 8 gawang atau 400 meter yang hilang. Kejadian pertama itu 200, kemaren itu 200 lagi,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa (7/9/2021).

Dari kejadian tersebut kerugian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan ditaksir sekitar Rp 100 jutaan, sebab pada kejadian pertama kerugian ditaksir sekitar Rp 50 juta.

“Kejadian sebelumnya ditaksir Rp 50 jutaan, dan dikejadian keduanya karena ukuran yang hilang itu sama berarti juga Rp 50 jutaan. Totalnya Rp 100 juta dari kejadian ini, juga perawatan dan pemasangannya,” imbuh Rusdy.

Baca Juga:  Dear Jatim Sebut Ada Pemotongan BOP hingga BOS di Pamekasan

Dalam pelaporannya, lanjut Rusdy, polisi sudah meninjau ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dan sudah ditindaklanjuti.

“Kemarin waktu pertama itu contoh barangnya sudah kami beritahukan pada polisi, ke lokasi juga sudah,” tandasnya. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here