POJOK SURAMADU

#Inspirasi For You

Home

ic_fluent_news_28_regular Created with Sketch.

Berita

Wisata

Bisnis

Pendidikan

Keislaman

ic_fluent_phone_desktop_28_regular Created with Sketch.

Teknologi

ic_fluent_incognito_24_regular Created with Sketch.

Gaya Hidup

Sosial Media

Sasar Warga Pelosok, Puskesmas Burneh Gelar Vaksinasi Keliling

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Untuk memasifkan program vaksinasi terhadap warga terutama yang ada di pelosok, puskesmas Burneh menggelar vaksinasi keliling. Vaksinasi keliling kali ini berkolaborasi dengan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jatim, Kecamatan Burneh, Koramil Burneh dan Polsek Burneh.

Adapun lokasi vaksinasi keliling tersebut berada di Dusun Tamandikeh, Desa Binoh, Kecamatan Burneh. Puskesmas Burneh sendiri menerjunkan 10 tenaga medis (Nakes) ke lokasi vaksinasi. Petugas menyiapkan 200 dosis vaksin jenis sinovac.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di rumah Apel (Kepala Dusun), Ahmadi. Warga cukup antusias mengikuti vaksinasi. Mereka yang ikut vaksin tidak hanya dari kalangan anak muda, tetapi para ibu-ibu juga ikut vaksinasi. Mereka ada yang dosis pertama dan kedua.

“Saya merasa senang dengan adanya vaksinasi disini (vaksinasi keliling), karena dekat rumah sehingga saya bisa ikut vaksin agar badan sehat,” terang salah seorang warga, Mustaqim, Rabu (7/12/2021).

Apel Tamandikeh Desa Binoh, Ahmadi, menyatakan beberapa hari sebelum dirinya sudah memberi informasi pada warga akan diadakan vaksinasi di rumah. Masyarakat sangat senang dengan adanya vaksinasi di rumah Apel karena lokasinya dekat.

“Saya sudah sampaikan ke kampung-kampung kalau ada vaksinasi di rumah hari ini. Ini saya lakukan supaya warga tidak jauh-jauh untuk vaksin. Sebab Desa Binoh jauh dengan puskesmas Burneh,” ucap Ahmadi.

Menurut Ahmadi, vaksinasi ini bukan pertama kali diadakan di desanya, melainkan sudah yang kedua kali. Namun vaksinasi yang pertama lokasinya di Balai Desa Binoh. Saat itu warga yang ikut vaksinasi sebanyak 576 orang.

“Sebelumnya di balai desa sampai kekurangan vaksin, terus banyak warga yang balik. Saya kasian, kemudian saya adakan vaksinasi disini sekarang,” ucap Ahmadi.

Sementara itu, Tim Entri atau Operator Puskemas Burneh, Agus Puji Eko, menyatakan pihaknya menyiapkan vaksin sinovac sebanyak 200 dosis. Adapun petugas medis yang ikut vaksin keliling berjumlah 10 orang.

“Kita mempunyai lima tim untuk vaksin keliling. Setiap tim ada lima sampai delapan orang. Tim ini berkeliling ke desa-desa untuk melakukan vaksinasi. Saat ini dalam sehari ada 50 sampai 70 orang yang divaksin karena sudah surut. Sebelumnya bisa sampai 800 orang yang divaksin,” ucap Eko.

Dia berharap, dengan adanya vaksin keliling masyarakat bisa ikut vaksin semua sampai ke pelosok. Meskipun sudah divaksin, masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan seperti pakai masker, tidak berkerumun dan sering cuci tangan pakai sabun agar terhindar dari penularan Covid-19. (Admin)

Artikel Terkait :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Postingan Populer