Home Polres Bangkalan Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Burneh Patroli di Beberapa Titik Rawan

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Burneh Patroli di Beberapa Titik Rawan

SHARE

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Kepolisian Sektor (Polsek) Burneh, Polres Bangkalan, Jawa Timur rutin melakukan patroli di beberapa lokasi yang dianggap rawan terjadi kejahatan.

Bahkan, patroli terus ditingkatkan pada saat pandemi covid-19 seperti saat ini. Beberapa lokasi di wilayah hukum Burneh yang berpotensi terjadi aksi kejahatan menjadi prioritas patroli bagi petugas.

“Sesuai dengan arahan Pak Kapolres kita rutin melakukan patroli siang dan malam terutama di beberapa titik yang dianggap rawan terjadi aksi kejahatan,” kata Kapolsek Burneh, AKP Eko Siswanto, Selasa (25/5/2021).

Baca Juga:  Belum Ditempati, Gedung Baru DPRD Bangkalan Retak

Meski demikian, Pelaksanaan patroli Kamtibmas harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat sesuai dengan instruksi pemerintah dimasa pandemi.

“Apalagi saat ini dalam kondisi pandemi ini keadaan ekonomi terganggu, maka dari itu kita tingkatkan patroli kemungkinan ada potensi terjadi kejahatan di tempat tempat rawan,” Ucapnya.

Beberapa titik di wilayah hukum Polsek Burneh yang menjadi prioritas patroli diantaranya, Jalan Raya Tangkel Desa Buneh, Jalan Raya Desa Jambu – Jalan Raya Desa Langkap.

Baca Juga:  Kapolres Bangkalan Berikan izin Keramaian, Ini Syaratnya

“Langkah antisipatif kita kedepankan kemungkinan terjadi aksi kejahatan saat warga sedang terlelap tidur, nah itu tujuannya kita patroli,”ujarnya.

Terpisah, Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto menyampaikan, patroli rutin di Polsek jajaran memang ditingkatkan terutama disaat pandemi covid-19. Selain itu, polisi juga diinstruksikan untuk menjadi garda terdepan dalam penanganan covid-19.

“Intinya kita waspada terhadap kemungkinan kemungkinan terjadinya aksi kejahatan, kita tetap terus mensosialisasikan protokol kesehatan, mari dukung kita untuk menekan penyebaran covid ini,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here