Home Polres Bangkalan Bangkitkan Nasionalisme, 3 Bendera Berukuran Besar Dikibarkan di Kwanyar

Bangkitkan Nasionalisme, 3 Bendera Berukuran Besar Dikibarkan di Kwanyar

SHARE
Kapolres Bangkalan Saat Hadiri Pengibaran Bendera Foto : Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Kepala Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan, Madura, Jawa Timur hadiri pengibaran bendera merah putih di Kecamatan Kwanyar.

Pengibaran bendera dilakukan dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke 76 tahun. Sedikitnya 3 bendera Berukuran 4×6 meter dikibarkan.

Kegiatan pengibaran bendera di inisiasi oleh kelompok pemuda K-Conk Mania bersama nelayan dan tukang becak di Kecamatan Kwanyar di depan Polsek setempat.

Baca Juga:  Sanksi Oknum Satpol-PP Mesum Tunggu Disposisi Bupati

Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alirano mengungkapkan kehadirannya disebabkan mendengar ada kelompok pemuda yang berinisiatif mengibarkan bendera.

“Tentunya ini merupakan hal positif, saya sebagai Kapolres sangat mendukung dan menyempatkan untuk hadir dan melakukan pengamanan,” ungkapnya, Minggu (1/8/2021).

Menurutnya saat pengibaran Warga meminta kepada pihak Kepolisian untuk menghentikan sementara pengguna jalan di akses pengibaran bendera.

“Sebelum pengibaran bendera warga meminta dilakukan penyekatan terlebih dahulu dan meminta semua pengendara yang melintas untuk melakukan penghormatan,” imbuh Alith.

Baca Juga:  Forkopimda Bangkalan Lakukan Test SWAB

Tak hanya itu tambah Alith di Kabupaten Bangkalan khususnya tidak mengenal bendera putih, melainkan hanya mengenal satu bendera yakni merah putih.

“Seperti yang disampaikan para pemuda tadi di Kwanyar ataupun di Bangkalan tidak mengenal bendera putih, yang dikenal hanya satu yaitu merah putih,” tandasnya. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here