Home Kuliner Wakil Bupati Pamekasan Buka Festival Durian 2020 di Wisata Alam Puncak Ratu

Wakil Bupati Pamekasan Buka Festival Durian 2020 di Wisata Alam Puncak Ratu

SHARE
Wakil Bupati Pamekasan Raja'e membuka Festival Durian 2020 yang digelar di Distinasi pariwisata alam Puncak ratu yang berada di desa Tebul Barat Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan (Foto:Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Wakil Bupati Pamekasan Raja’e membuka Festival Durian 2020 yang digelar di Distinasi pariwisata alam Puncak ratu yang berada di desa Tebul Barat Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan yang akan berlangsung dari tanggal 31 Januari sampai dengan 2 februari. Jumat (31/01/20).

Kegiatan Festival durian yang akan dijadikan event tahunan di Desa Tebul Barat yang mengambil tema “Dari spirit kearifan lokal menuju desa Tebul Barat yang hebat, bangsa bermartabat” Dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan Raja’e di dampingi forkopimda dan forpimka Pegantenan.

Menurut ketua pelaksana Festival durian Achmad Vicky Faisal mengatakan, Festival durian ini kegiatan ini diadakan tidak lain untuk memajukan pariwisata madura Khususnya kabupaten Pamekasan.

Baca Juga:  Tingkatkan Wisata Kuliner, Bangkalan Menggelar Festival 1001 Menu Bebek

” Potensi wisata di pamekasan sangat besar seperti wisata alam puncak ratu apalagi di tunjang oleh buah lokal seperti durian di desa Tebul Barat,” tutur Vicky yang juga merupakan ketua Asosiasi Pariwisata Madura (Asprim).

Vicky menambahkan, ada beberapa lomba di festival kali ini, untuk hari ini ada lomba durian, besok akan dilaksanakan lomba buka durian tampa alat.

Kemudian yang menarik kita juga adakan lomba membuat olahan dari durian. Serta lomba mewarnai bagi anak usia dini untuk mendidik dari kecil sudah mencintai alam.

“Karena kita juga Mengedukasi masyarakat agar tahu bahwa durian bukan hanya bisa dijual gelondingannya, tetapi olahan dari durian justru akan lebih tinggi harganya,” Paparnya

Baca Juga:  2 Bidan Terinfeksi Covid-19, Puskesmas Larangan Pamekasan Berlakukan Lockdown

Sedangkan Wakil Bupati Pamekasan Raja’e mengapresiasi dan mendukung adanya festival durian 2020 yang dilaksanakan oleh desa Tebul Barat dengan para pelaku pariwisata se madura.

“Dengan adanya festival durian di wisata alam puncak ratu yang sudah mulai viral ini diharapkan bisa menuju desa yang hebat bermartabat,” Ujar Raja’e.

Raja’e juga berharap dengan adanya wisata alam dan buah durian lokal ini bisa lebih memajukan desa Tebul Barat dan tentunya kabupaten Pamekasan.

Dalam festival yang di hadiri Kapolres Pamekasan, Dandim 0826/Pamekasan serta beberapa kepala OPD tersebut juga di banjiri ratusan pengunjung yang ingin memburu nikmatnya durian dan menikmati keindahan wisata alam puncak ratu yang mulai ramai dikunjungi oleh para wisatawan. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here