Home Madura Bazar Baju Bekas Gratis untuk Warga, FWP: Kami Ingin Berbagi Kebahagiaan

Bazar Baju Bekas Gratis untuk Warga, FWP: Kami Ingin Berbagi Kebahagiaan

SHARE
Sejumlah warga di Kabupaten Pamekasan mendatangi bazar baju bekas gratis, di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, Jalan Ronggosukowati No 13, Minggu Sore (18/04/2021), Foto:Pojoksuramadu.com

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Sejumlah warga di Kabupaten Pamekasan mendatangi bazar baju bekas gratis, di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, Jalan Ronggosukowati No 13, Minggu Sore (18/04/2021).

Para warga nampak antusias berebutan baju yang masih layak pakai. Sekitar 7 ribu potong pakaian ludes di hari kedua bazar.

Ketua Forum Wartawan Pamekasan Dedy Priyanto sebagai pelaksana bazar mengatakan, bazar baju gratis didapat dari hasil swadaya. Jauh-jauh hari sebelum ramadan pihaknya menginfokan kepada masyarakat agar baju bekas yang tak terpakai untuk disalurkan.

FWP bekerjasama dengan Polres Pamekasan, Kodim 0826 Pamekasan, Forum Relawan Penanggulangan Bencana Pamekasan hingga beberapa instansi lainnya. Kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu mengurangi beban masyarakat miskin dan kurang mampu yang terdampak COVID-19, serta sebagai bentuk kepedulian komunitas wartawan Pamekasan.

Baca Juga:  Fenomena Air Mendidih di Madura Sedang Diuji, Hasilnya Tunggu Sebulan

Berbagai jenis baju bekas layak pakai disediakan pada bazar gratis kali ini, seperti baju wanita, baju koko, sarung, celana, jilbab dan lain sebagainya. Ada juga baju untuk anak-anak. Saat dibuka sekitar pukul 14.45 warga mulai berdatangan dan memilih beberapa pakaian yang masih layak dikenakan.

“Baju ludes semua, kami bersyukur bisa berbagi kebahagian dengan warga pamekasan,” terang Dedy.

Deddy melanjutkan, bazar baju gratis itu dibuka selama 3 hari sejak 17-19 April 2021 mendatang. Di hari kedua, warga langsung berbondong-bondong mendatangi kantor PWI.

Baca Juga:  Kecam Tindakan Oknum Pengawal KKP, Jurnalis Pamekasan Gelar Teatrikal

“Karena masa pandemi, maka kami batasi, kalau pada tahun 2019 lalu langsung ludes dalam sekali buka,” ujarnya.

Deddy berharap kegiatan itu bisa tetap berlanjut di tahun tahun berikutnya khususnya saat jelang lebaran. Selain itu Ia meyakini jika bazar baju bekas gratis merupakan cara untuk berbagi kebahagiaan di bulan ramadan untuk meningkatkan kesalehan sosial.

“Besok hari terakhir, namun jika stok baju hasil donasi bertambah, maka tetap akan kita buka,” tutupnya. (Hasibuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here