Home Madura Puluhan TKI dari Malaysia Tiba di Bangkalan, Aparat Wajibkan Isolasi Mandiri

Puluhan TKI dari Malaysia Tiba di Bangkalan, Aparat Wajibkan Isolasi Mandiri

SHARE
Kapolres Bangkalan, AKBP. Rama Samtama Putra saat memantau puluhan TKI dari Malaysia yang tiba di Pos Pantau Desa Sendang, Kecamatan Labang, (Foto:Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Ditengah pandemi covid-19 yang terus meningkat dan masif, sebanyak 83 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Malaysia tiba di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur pada Kamis malam.

Para pekerja migran tersebut tiba di pos pemantauan covid-19 dan lebaran di Desa Sendeng pada sekitar pukul 10 malam dengan menggunakan armada bus.

Baca Juga:  Seminggu TPA Ditutup, Beberapa TPS di Bangkalan Diblokade

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra yang memantau langsung puluhan TKI ilegal itu menyampaikan, 83 orang TKI asal Malaysia mayoritas warga Kecamatan Geger. “Dari Kecamatan Geger sekitar lima puluh persen diantaranya,” terang dia, Jumat (1/5/2020).

Sesampainya di pos, puluhan TKI tersebut langsung discreening dan didata. Setelah itu para TKI dibuatkan surat keterangan sehat oleh tim medis dan TKI juga diwajibkan melakukan isolasi mandiri.

Baca Juga:  Begal Sadis Beroperasi di UTM Ditembak, Polisi Temukan Motor dan Belasan STNK

“Seluruh TKI yang masuk kami data dan seluruh TKI tersebut sudah membawa surat keterangan sehat dan surat keterangan bebas covid-19,” ungkap dia. (lif/wid)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here